Contest - CP

Walau Masih Mini Prestasi Timnas Indonesia Wajib Mendapat Dukungan

Piala Dunia selalu menjadi puncak kemeriahan pertandingan sepak bola di seluruh penjuru dunia. Semua mata tertuju pada pertandingan yang diikuti oleh 32 negara tersebut. Namun perhelatan Piala Dunia telah berakhir. Piala Dunia 2018 ternyata tidak menghasilkan juara baru.

Terlepas dari berbagai kebahagiaan yang dirasakan oleh para pendukung negara tertentu yang bisa melaju hingga ke babak semifinal maupun final, tersisa juga kesedihan bagi mereka yang terpaksa melihat tim unggulannya pulang lebih awal.

timnas indonesia.jpg
Ngomong-ngomong soal pertandingan bola, sebagai masyarakat Indonesia kita pun punya kewajiban untuk mendukung Timnas Indonesia berlaga di berbagai ajang kompetisi. Yang terbaru, Timnas akan menghadapi negara-negara tetangga dari Asia dalam perhelatan Asian Games yang kebetulan tahun ini akan diadakan di Jakarta.

Sebagai tuan rumah, harapan masyarakat Indonesia dan seluruh pencinta bola pastinya ingin melihat Timnas bisa sukses. Tapi sejauh apapun mereka melangkah, dan walaupun hingga saat ini Timnas masih minim prestasi, kita tetap wajib mendukung mereka. Karena dukungan dari masyarakat Indonesia akan membuat para punggawa Timnas lebih bersemangat dalam setiap pertandingan untuk meraih kemenangan.

Apa bentuk dukungan yang bisa kita berikan untuk mereka?

Kehadiranmu di stadion akan membuat semangat pemain Timnas berlipat ganda

Bagi yang sudah terbiasa hadir di stadion sepakbola, mereka pasti selalu ingin datang dan memeriahkan setiap pertandingan. Apalagi jika yang bertanding adalah tim favorit. Dan, bagi kita masyarakat Indonesia, Timnas Indonesia adalah tim favorit yang wajib kita dukung.

Bagi kamu yang belum pernah datang ke stadion, sesekali kamu wajib mencoba. Memasuki stadion dan merasakan gegap gempita dari yel-yel para pendukung akan membuat adrenalin mau ikut terpompa. Perasaan tersebut akan sulit kamu dapatkan jika hanya menonton melalui layar kaca saja.

Kamu yang nggak bisa datang ke stadion atau nggak kebagian tiket tetap bisa mendukung Timnas Indonesia dari rumah

Tapi bagi kamu yang nggak bisa datang karena berbagai alasan, entah itu karena lokasi pertandingan yang terlalu jauh atau karena kehabisan tiket, kamu tetap bisa memberikan dukungan kepada para penggawa Timnas dari rumah sambil mendoakan mereka agar bisa meraih kesuksesan.

Meriahkan setiap pertandingan Timnas dengan nonton bareng

Nonton pertandingan Timnas Indonesia sendiri atau bersama anggota keluarga di rumah memang bisa dilakukan dan sah-sah saja. Tapi kemeriahan perhelatan Asian Games akan lebih terasa apabila kamu mau ngumpul bersama saudara-saudara setanah air di tempat-tempat tertentu yang mengadakan nonton bareng pertandingan sepak bola.

Pengalaman dan perasaan yang akan kamu rasakan ketika nonton sendiri dengan nonton beramai-ramai pasti akan berbeda. Yang tentu saja akan lebih seru dan lebih asik jika dilakukan beramai-ramai.

Berhentilah menghujat dan mengkritik

Seperti halnya komentator, sebagai penonton kita pun sering merasa kesalahan atau berbagai kelemahan yang ditunjukkan oleh punggawa Timnas hingga keputusan pelatih membuat kita merasa geram dan marah. Apalagi jika kesalahan tersebut berakhir dengan kekalahan Timnas.

Tak pelak, hujatan dan makian seringkali terlontar seolah-olah kita tidak menghargai sama sekali kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh para pemain yang berjuang dalam setiap pertandingan untuk meraih kemenangan.

Sebuah dukungan, tidak hanya berbentuk kehadiranmu di stadion dan doamu dari rumah. Tapi, kamu juga bisa mendukung mereka dengan menunjukkan penghargaan terhadap usaha para pemain dan pelatih baik saat menang maupun kalah. Berhentilah menghujat, mengkritik tanpa solusi, dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas terutama di sosial media.

1 Comment

  • Danau Tarusan Kamang Yang Unik - udafanz.com

    […] Sampai di Danau Tarusan Kamang kamu akan disambut dengan padang rumput hijau nan luas kaya lapangan sepak bola luasnya . Ada juga gerombolan kerbau yang dibiarkan pemiliknya tanpa diikat bebas merumput tanpa […]

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: