Contest - CP

Kincir: Portal Informasi Hiburan Edukatif untuk Gen Z

Pernah mendengar nama Kincir? Saya sendiri mengenal kincir sekitar dua atau tiga tahun yang lalu. Pada awalnya Kincir bukanlah sebuah portal informasi, Kincir waktu itu seperti media social yang berbasiskan fans klub di Indonesia. Dan pada tahun 2016, mereka bertransformasi menjadi portal media yang menyasar segmen anak muda dan remaja yang menyukai kultur pop.

Giring Ganesha - Kincircom (1).jpg

Dan pada tanggal 2 November 2017 di Jakarta. Kincir mengadakan sebuah event dengan nama PowerLunch How To Attract Gen Z. Tau Gen Z kan? Jika Millenial disebut sebagai Gen Y, maka Gen Z adalah generasi yang lahir setelah Generasi Millenial ini. Gen Z adalah generasi yang di mana saat mereka lahir, mereka udah disuguhi dengan berbagai teknologi. Generasi ini cenderung lebih suka akan kebebasan dan tantangan juga pengalaman baru.

Event ini dihadiri oleh Giring Ganesha, CEO dan Co-founder Kincir, dan pada kesempatan itu Giring juga memberikan statement bahwa saat ini Kincir merasa perlu untuk memfokuskan diri sebagai media informasi dan hiburan terpercaya untuk generasi Z. Karena berdasarkan data yang didapat oleh Kincir, 83% dari pembaca Kincir adalah anak muda.

Sesi Tanya Jawab (1).jpg

Dengan tagline We Are Young, Kincir menghadirkan 3 kanal baru dan mengembangkan 2 kanal yang sudah ada. Selain itu untuk lebih menarik Gen Z khususnya dan para pembaca Kincir, kanal ā€“ kanal tersebut didesain dengan tampilan baru yang lebih fun dan mengutamakan visual.

Dan berikut adalah kanal ā€“ kanal yang ada di Kincir saat ini:

  • Geeky, berisi kontent mengenai kebudayaan pop yang digemari anak muda, khususnya lelaki, mulai dari film, komik, game, anime, teknologi dan sains.
  • Chillax, memuat gaya hidup generasi muda, seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hubungan buku, travel, music, kuliner, kesehatan, edukasi, dan pekerjaan.
  • Icon, berisi konten yang membahas sosok-sosok ternama dan jadi sorotan, mulai dari selebritas, figure yang tengah menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun.
  • Turbo, membahas otomotif, mulai dari pembahasan mengenai kendaraan hingga modifikasi aksesoris otomotif yang digemari anak muda.
  • Style, kanal yang bertujuan memberi inspirasi dalam gaya, mulai dari bagaimana cara memadukan pakaian, aksesoris, sepatu, hingga gaya rambut yang bisa diaplikasikan anak muda.

Selain fokus di Portal media, Kincir juga membagikan kontennya di berbagai platform media social seperti facebook, twitter, instagram dan youtube. Hal ini juga erat kaitannya dengan perilaku Gen Z yang selalu menggunakan media social dalam kesehariannya. Sehingga Gen Z tidak akan ketinggalan update dari Kincir. Buat kamu yang belum baca Kincir, silakan baca sekarang deh biar update dengan tren saat ini! šŸ™‚

No Comments Found

Leave a Reply

%d bloggers like this: