Wedding Nasheed

Meyda_Sefira_Resmi_Menikah.jpg

Sengaja pasang Foto Nikahan Meyda šŸ˜†

Pernikahan itu selalu semarak dan penuh kebahagiaan. Dan biasanya tidak lengkap rasanya jika dalam pernikahan tidak ada musik yang mengiringi. Ada yang memeriahkan pernikahannya dengan live music seperti orgen tunggal atau cukup dengan memutarkan lagu-lagu dari mp3 player. Biasanya jenis-jenis lagu yang dimainkan adalah lagu dangdut atau musik daerah.

Ada cerita menarik ketika kedua kakak saja menikah. Saat kakak saya menikah saya merubah list lagu yang akan diputarkan. Kalo biasanya pernikahan di sini diisi dengan lagu-lagu minang saya ganti dengan Wedding Nasheed.

Sebenernya sih ga ada istilah Wedding Nasheed. Biar gak ribet kita sebut saja wedding nasheed, ok? Nah ketika musik-musik yang saya pilihkan dimainkan, orang-orang keheranan. Biasanya lagu Minang yang penuh kegalauan berganti dengan lagu-lagu Wedding Nasheed. Mau ganti CD pun ga bisa. Soalnya cuma ada 1 CD saja yang saya sediakan.

Kenapa bukan lagu Minang? Simpel saja sih. Walaupun saya kadang suka dengerin lagu minang juga. Tapi menurut saya kebanyakan lagu minang itu penuh dengan lirik galau tentang patah hati, putus cinta pokoknya lirik yang ga banget buat acara seperti pernikahan.

Bayangin aja lagi bahagia masak lagunya Takicuah di Nan Tarang, Nyao Pulang Ka Badan atau Patah Bacinto. Lagu galau semua itu men! Btw buat yang ga tau silahkan search di youtube ada lagunya kok. Hehehe

Nah maka dari itu saya ganti lah dengan lagu-lagu semacam Kupinang Engkau Dengan Al – Qur’annya Gradasi, Sorry Kupinang Engkau dengan Bismillahnya Unggu ga masuk list. Sampe Baraka Allahu Lakuma-nya Maher Zain. Pokoknya Lagu-lagu yang Happy gitu deh.

Awalnya emang rada sulit sih merubah kebiasaanya. Pernikahan kakak saya yang pertama sih agak gimana gitu. Pas kakak saya yang kedua Alhamdulillah respon -pasar- positif. Karena kebetulan yang dateng hafal lagunya. Santri sih. Hehehe

Nah sekarang kita list yuk Wedding Nasheednya plus video klipnya:

Gradasi – Kupinang Engkau Dengan Al-Qur’an

Alief – Maharku Untukmu

Maher Zain – Baraka Allahu Lakuma

Edcoustic ft. Inteam – Kau Ditakdirkan Untukku

Hafiz Hamidun – Jodoh Berdua

Udah segitu aja dulu ya Wedding Nahseed. Nanti saya update lagi di postingan berikutnya.
Bukittinggi, 4 September 2014

Beberapa hari lagi menua. Semoga segera. šŸ™‚

Share this article!

Comments

  1. Hahha.. terimakasih Udaaa… Lagu-lagunya ada yang aku tau ada yang engga. Ntar coba dengerin satu-satu deh. Makasiii sharenya šŸ™‚

  2. puterin lagu “ayam den lapeh” pan šŸ˜€

  3. Wah, ini lagu persiapan buat uda juga kayanya… haha
    btw sebagian video ga bisa diputer tuh uda…. šŸ˜€

  4. lagunya so swit šŸ˜
    om kapan nikahnya?

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: