Tips Menjual Rumah Yang Masuk Gang

Jika anda hendak menjual rumah, beberapa tips menjual rumah dijual di surabaya baru biasa mudah karena akses jalan menuju lokasi sudah terbuka lebar. Sebut saja menjual rumah di dalam komplek, menjual rumah di pinggir jalan raya. Berbeda dengan kedua lokasi tersebut misalnya menjual rumah yang masuk gang, ini tentu membutuhkan strategi yang berbeda dibandingkan dengan menjual rumah di luar gang.houses-village-path-way.jpg

Gang kecil yang biasanya ada di perkotaan besar ini memiliki ciri yang khas. Ciri yang sama di setiap lokasinya. Gang yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor dan harus berbagi ruang jika berseberangan dengan motor lainnya dari arah yang berlawanan. Gang ini menjadi tempat berlalu lalangnya para penduduk yang tinggal di sana. Rumah-rumah berdempetan satu sama lain, suara televisi dari rumah tetangga bisa terdengar oleh rumah tetangga lainnya.

Jalinan komunikasi antar pendudukpun biasa sangat menarik dan unik. Sudah banyak penelitian yang menuliskan tentang keunikan ini. Ada yang sebagian terlihat kumuh tetapi ada juga sebagian yang tertata dengan baik sehingga sangat nyaman untuk tinggal di lokasi yang tertata dengan baik tersebut.

Jika anda hendak menjual rumah yang berada di dalam gang tersebut, ada baiknya memperhatikan tips menjual rumah singkat berikut ini:

  1. Pastikan memiliki surat-surat penting seputar kepemilikan rumah tersebut. Surat ini menjadi sangat penting karena pembeli akan mendapatkan kepastian hukum atas rumah yang akan dimilikinya. Surat tersebut bisa berbentuk, Sertifikat Hak Milik, Ijin Mendirikan Bangunan, dan surat-surat keterangan lainnya.
  2. Fasilitas penting dalam rumah harus sudah tersedia. Misalnya sanitasi, saluran air bersih dan air kotor, jaringan listrik yang terpasang dengan baik. Kedua fasilitas ini menjadi sangat mendasar karena pembeli akan merasa nyaman saat tinggal dirumah tersebut.
  3. Kebutuhan ruang yang bisa mengakomodir semua penghuni. Biasanya pembeli akan melihat kebutuhan ruang ini sebagai salah satu dasar untuk membelinya. Ruang yang tersedia minimal sudah ada kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang bersama yang bisa menjadi ruang tamu atau ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Keempat kebutuhan ruang ini harus ada di rumah tersebut.

Jika ketiga prasyarat ini diperhatikan, maka rumah yang akan anda jual sangat layak untuk dimiliki pembeli. Masalah lokasi tempat menjadi urusan selanjutnya setelah hal mendasar di atas terpenuhi.

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: