Mainan Edukatif Untuk Anak

Mainan Edukatif Untuk Anak

Untitled.png

Banyak orang tua saat ini cenderung membebaskan anak-anak mereka bermain gadget tanpa pengawasan. Hal ini karena mereka tidak perlu repot lagi untuk mendengar anak yang rewel. Anak mengenal gadget sejak dini ada sisi positif dan negatifnya. Positifnya adalah mereka bisa lebih cepat mengerti dengan teknologi yang ada. Namun negatifnya, mereka akan ketagihan untuk terus bermain dengan gadget yang mereka miliki. Hal itu tentu saja tidak baik, selain kurangnya aktivitas fisik, penggunaan gadget secara terus menerus akan merusak mata anak-anak secara perlahan. Boleh saja anak menggunakan gadget, namun orang tua harus bisa mengatur lama waktu bermainnya.

Padahal masih banyak permainan edukatif pengganti gadget. Dan kita bisa memilih mainan edukatif sebagai alternatif. Tidak dipungkiri sempitnya lahan bermain, menjadikan gadget adalah salah satu pilihan permainan anak-anak saat ini. Jika dulu saya bisa bebas bermain di lapangan, saat ini sangat sulit rasanya menemukan lapangan yang kosong untuk bermain. Anak-anak saat ini cenderung lebih suka menghabiskan waktunya di rumah karena kekurangan tempat bermain.

Selain itu, orang tua juga perlu menanamkan pendidikan secara dini untuk anak mereka. Agar nantinya tidak terbawa oleh arus dan pengaruh yang buruk yang terdapat di luar rumah. Orang tua bisa memasukkan nilai-nilai keagamaan melalui permaian yang mereka mainkan sehari-hari. Karena dunia mereka adalah bermain.

Selain itu orang tua bisa juga memberikan mereka mainan yang mengedukasi seperti Hafiz Talking Doll. Boneka yang saya temukan di sini  memiliki bentuk yang lucu ini tentunya akan membuat anak-anak betah untuk memainkanya. Tak hanya sebagai boneka, Hafiz Talking Doll memiliki fitur yang mengedukasi anak-anak khususnya dalam bidang agama.

Selain bisa berinteraksi dengan anak-anak, boneka ini juga memiliki konten islami seperti membacakan Al Quran 30 Juz, Menceritakan kisah-kiah sifat keteladan Nabi Muhammad, Asmaul Husna, Doa-doa sehari-hari. Juga ada permainan kuis Tanya jawab dan vocabulary. Dan yang lebih menakjubkannya ada aplikasi untuk smartphone berbasis android.

Nah sekarang adalah di manakah bisa mendapatkan Hafiz Talking Doll ini? Kebetulan saat saya browsing, saya menemukan boneka ini di Muslimarket. Sebuah ecommerce yang fokus pada produk-produk islami dan memiliki tagline Pasar Halal Terlengkap di Indonesia. Dengan tagline seperti itu seharusnya tidak perlu ragu lagi kan dengan produk-produk yang mereka jual. Belanja jadi tenang karena produk yang dijual di jamin halal, khususnya produk-produk untuk dikonsumsi.

Jadi kesimpulannya adalah, jangan terlalu membebaskan anak-anak terpaku kepada gadget yang mereka miliki. Boleh saja bermain gadget, hanya saja waktunya dibatasi. Untuk menyeimbangkannya kita bisa mengalihkannya dengan permainan-permainan yang lebih menuntut kegiatan fisik. Seperti bermain dengan Hafiz Talking Doll.

Share this article!

Comments

  1. Aku pengen banget Hafiz Talking Doll ini. Biar makin rajin ngafalin surat-surat Al Quran. Tapi sepertinya harus nunggu jadi “bunda” dulu baru dibolehin beli Hafiz Talking Doll.

  2. Mainan edukatif yang keren ya. Jadinya bisa main sambil menghafal hihi

  3. Harganyapun ga main-main. Masih pr bundanya Kizain nih buat belikan ini untuk dia. Hafiz Doll, turunlah hargamu nak. #eh

  4. Nah, ini lebih baik ketimbang ktimbang boneka2 yg dipake para jones!
    Slain mmbuat sang anak jadi terhibur juga bisa mengedukasi mereka..
    Mayan…

  5. Mainan edukatif sangat positif dibandingkan mainan anak yang tidak ada manfaatnya
    http://finns.id/toko-mainan-anak-onlie–p111
    terima kasih

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: