Terima Izin Rilis di Indonesia, Inilah Penampakan Ponsel Xiaomi Terbaru

Kehadiran berbagai telepon seluler (ponsel), terutama ponsel pintar semakin mewarnai Tanah Air belakangan ini. Dengan kehadiran beragam ponsel pintar tersebut, kamu harus lebih jeli lagi melihat ponsel mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Ponsel pintar kini hadir sebagai alat untuk memudahkan seseorang, termasuk kamu, dalam melakukan berbagai aktivitas. Dengan fungsinya tersebut, kamu bisa melakukan banyak hal dengan perangkat ini.

Berbagai ponsel pintar baru, mulai kembali bermunculan di awal tahun ini. Salah satunya adalah ponsel pintar besutan Xiaomi dengan seri terbaru Mi 5C yang resmi diluncurkan Desember 2016 silam.
mi51.png (sumber : droidlime.com)

Xiaomi Mi 5C merupakan salah satu perangkat telekomunikasi termurah dari kelas Xiaomi Mi 5. Meski murah, ponsel keluaran Cina ini bukanlah murahan. Mi 5C memiliki kelebihan yang tidak boleh disepelekan oleh para pesaingnya.

Tak main-main, Xiaomi membenamkan spesifikasi yahud, seperti prosesor octa-core 2,2 GHz, memori internal sebesar 64 GB, tanpa slot memori eksternal dan RAM sebesar 3GB. Angka ini terbilang cukup mumpuni untuk menjalankan permainan online dengan muatan besar.  Dengan paket internet yang memadai, permainan online akan menjadi lebih seru untuk dilakukan.

Selain itu, Xiaomi Mi 5C telah dilengkapi oleh fitur NFC (Near Field Communication) yang bisa memudahkan kamu melakukan panggilan jarak dekat. Ini berarti, jika kamu memiliki rekan dengan ponsel berfitur serupa, maka kamu bisa menggunakan kedua perangkat komunikasi tersebut untuk melakukan panggilan telepon tanpa perlu menggunakan pulsa.

Perangkat ini juga telah didukung oleh jaringan seluler 4G. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan paket internet berkekuatan 4G dengan maksimal di ponsel ini.

Beberapa kelebihan Mi 5C tersebut hanyalah segelintir dari beragam kelebihan lainnya yang terdapat di ponsel pintar ini. Apa saja kelebihan lain dari Xiaomi Mi 5C? Simak ulasan berikut ini:

    1. Bodi dan layar
      Tidak mau dicap murahan, Xiaomi menggunakan bahan metal secara keseluruhan di bodi Mi 5C. Sebagai bukti, material ini akan mendominasi pandangan mata kamu saat melihatnya. Meski begitu, kamu juga akan menemukan garis antena di belakang bodi sebagai penangkap sinyal.Sementara itu, layar yang digunakan dalam Mi 5C sudah tergolong resolusi tinggi secara menyeluruh (full High Definition) dengan cakupan 5,2 inci. Kerapatan yang dibenamkan pun sudah mencapai 424 ppi. Sayangnya, layar pada Mi 5C belum menggunakan Gorilla Glass.

      mi52.png
      (sumber : paketblackberry.com)

    2. Sistem operasi
      Sebagai keluaran terbaru, Xiaomi lantas memberikan sistem operasi yang juga tak kalah baru, yakni Android 6.0 Marshmallow. Sistem ini mampu mendukung kinerja Mi 5C sehingga layak menjadi ponsel idaman kamu.
      Meskipun tampil dengan Marshmallow, ponsel ini mampu ditingkatkan menjadi Android 7.0 Nougat. Selain itu ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sensor jari tangan yang memudahkan kamu membuka ponsel secara cepat dan aman.
      Teknologi Marshmallow pada Mi 5C juga mampu memberikan mode ‘doze’ untuk mengirit baterai. Dengan mengaktifkan mode ini di menu pengaturan, maka kamu bisa melakukan aktivitas di ponsel lebih lama.
      Kamu juga bisa mempergunakan paket internet dengan maksimal tanpa perlu memikirkan jumlah persentase baterai yang tersisa. Namun, jika paket data internet habis, maka kamu perlu membelinya dengan segera. Salah satunya dengan membeli secara online di aplikasi terbaru Traveloka.
    3. Fitur ‘Google Now’
      Sebagai pengguna Android 6.0 Marshmallow, ponsel Xiaomi Mi 5C sudah dilengkapi dengan fitur ‘Google Now’. Ini merupakan fitur perintah suara yang bisa kamu gunakan untuk mencari informasi yang kamu butuhkan. Setidaknya dengan fitur ini, kamu bisa merasakan teknologi seperti yang telah terlebih dahulu tersedia pada ponsel besutan Apple.
      Penggunaan ‘Google Now’ harus disertai dengan paket internet yang memadai. Pasalnya, kamu perlu menghabiskan banyak kuota internet untuk melakukan pencarian di laman Google.Jika sudah menggunakannya, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai informasi yang kamu butuhkan. Salah satunya terkait informasi penjualan pulsa dan paket data internet secara online.Google biasanya akan membawa kamu pada laman-laman tertentu tempat pulsa dijual, seperti pulsa Kartu As, Im3, Simpati, dsb. Misalnya saja pada laman Traveloka. Dengan mengunjungi laman ini dan mengunduh aplikasinya, kamu bisa merasakan kemudahan bertransaksi online dengan aman dan nyaman dari mana pun dan kapan pun.Dengan Traveloka, kamu bisa bebas menentukan jumlah nominal pulsa yang hendak kamu beli. Selain itu kamu bisa membeli paket-paket internet langsung tanpa perlu melakukan pengisian ulang.
    4. Kamera
      Xiaomi Mi 5C dilengkapi dengan kamera yang cukup unggul di kelasnya. Mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP, ponsel ini juga disertai dengan kamera depan beresolusi 5 MP.
      Meski hanya 5 MP, kamera depan Mi 5C telah dilengkapi dengan lampu kilat LED dan fitur fokus otomatis. Dengan adanya kedua fitur pelengkap tersebut, aktivitas selfie kamu akan menjadi lebih menyenangkan.
    5. Harga
      Meskipun baru, Xiaomi tidak memberikan harga yang terlalu tinggi pada ponsel andalannya kali ini. Cukup dengan harga Rp2 juta-an, kamu sudah bisa mengantongi ponsel pintar ini dan mempergunakannya.

mi53.png
(sumber : droidlime.com)

Share this article!

Comments

  1. aku jadi penasaran ni sama ponsel xiaomi , sdh banyak juga yg ngereview

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: