Serba-Serbi Peralatan yang dibutuhkan Mahasiswa Desainer Grafis

Serba-Serbi Peralatan yang dibutuhkan Mahasiswa Desainer Grafis

coffee-cup-mug-desk.jpg

Menjelang awal masuk perkuliahan membuat para mahasiswa tidak sabar untuk menimba ilmu di sebuah universitas dengan jurusan yang mereka suka. Saat ini jurusan Desainer Grafis menjadi jurusan yang paling banyak diminati. Tidak heran jika di sebuah universitas bahkan menambahkan kelas untuk jurusan Desainer Grafis karena peminatnya membludak. Menjadi mahasiswa Desainer Grafis tentu kalian harus sudah menyiapkan beberapa perlatan yang dibutuhkan untuk perkuliahan. Lantas apa saja peralatan yang dibutuhkan untuk mahasiswa jurusan Desainer Grafis? Yuk simak dan catat beberapa peralatan ini yang wajib dimiliki mahasiswa Desainer Grafis ini.

  1. Laptop

Laptop saat ini menjadi salah satu kebutuhan dasar yang biasanya wajib dimiliki mahasiswa. Laptop sudah bukan menjadi alat bisnis lagi melainkan kebutuhan para mahasiswa untuk bisa mengerjakan tugas dimana saja. Laptop bisa dibawa kemana saja sehingga membantu mahasiswa untuk mengerjakan tugas disela-sela waktu perkuliahan kosong. Namun sebelum membeli laptop perhatikan kembali spesifikasinya sebab mahasiswa desainer grafis akan membutuhkan beberapa aplikasi untuk mendesign dan memerlukan spefikasi laptop yang tinggi minimal sudah mempunyai RAM 4GB dan prosesor minimal core i3.

  1. Mouse Bluetooth

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern, kini mouse sudah tidak menggunakan kabel penghubung lagi melainkan teknologi bluetooth yang memungkinkan mouse bekerja tanpa menggunakan kabel. Mouse Bluetooth sangat dibutuhkan untuk seorang desainer grafis karena mahasiswa akan disibukan dengan tugas-tugas desainer. Jika menggunakan mouse kabel tentu akan rentan untuk cepat rusak karena kabel sering ketarik atau terjepit saat dibawa-bawa. Harga mouse bluetooth tidak mahal jika kamu membelinya di MatahariMall. Toko online MatahariMall.com menyediakan mouse bluetooth murah berkualitas untuk para mahasiswa desainer grafis.

  1. Software

Dengan spesifikasi laptop yang disarankan untuk mahasiswa desainer grafis, kamu bisa menginstal software-sofware yang dibutuhkan untuk mendesian seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Indesign, Adobe Flash Profesional, Adobe After Affect, dan beberapa software lainnya yang dibutuhkan untuk mendesain. Pastikan semua software desainer sudah terinstal di laptop kamu.

  1. Sketchbook dan pewarna

Kadang kala ada dosen yang akan memberikan tugas untuk kamu untuk menggambar disebuh kertas yang dinamakan Stetchbook. Buku gambar ini memang dikhususkan untuk para desainer dalam meluangkan ide dan inspirasinya untuk menggambar atau melukis. Siapkan juga beberapa pewarna seperti Cat akrilik, pensil warna, cat air, crayon, dan pewarna lainnya.

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: