Review Album Edcoustic – Ku Pergi

edcoustic-ku-pergi-2014.jpg Ku Pergi mungkin adalah album terakhir dari edcoustic. Ya, sang vokalis, Aden, telah berpulang beberapa waktu lalu. Dan tidak ada niatan dari gitaris edcoustic, Eggie untuk menggantikan posisi Aden. Karena edcoustic adalah Eggie dan Deden yang berakustik. Edcoustic adalah mereka berdua.

Album ini rilis tidak lama setelah album ketiga, LOVE, Rilis. Ada 8 Tracks di album ini. Berikut tracks album Ku Pergi

1. Aku Di sini
Track ini bercerita tentang persahabatan yang selalu ada untuk saling menguatkan.

2. Betapa
Track ini bercerita tentang penyesalan seorang hamba betapa ia dengan mudahnya melupakan Tuhannya. Namun menyesalinya ingin kembali.

3. Dzikir Pagi
Track ini bercerita tentang kesyukuran dan pengharapan seorang hamba.

4. Shalatku
Track ini salah satu favorit saya. Seraya bermuhasabah mengingat, Apakah sudah benar-benar shalat kah aku?

5. Tegar
Track ini sebelumnya sudah pernah dibawakan dan direkam oleh Syamil. Namun saya merasakan beda. Entahlah rasanya lebih dalam ketika Aden yang membawakannya.

6. Dzikir Sang Pencinta
Track ini dimulai dengan Dzikir kemudian disusul dengan lirik berbahasa Indonesia. Hmm.. I have no idea, just listen to this track.

7. Ku Pergi
Ku Pergi adalah track lama. Namun di album ini aransemen musiknya ganti. Jujur saya lebih suka Ku Pergi di album ini daripada yang sebelumnya. Musiknya lebih pas ditambah lagi dengan adanya sound saxophone membuatnya menjadi berbeda.

8. Azalia 3
Di setiap albumnya, Edcoustic selalu menyelipkan track yang bernuansa romantis gitu. Nah, di album ini Azalia 3-lah yang menjadi tracknya. Jujur pertama kali mendengarkannya saya langsung suka. Yang saya tangkap sih track ini bercerita tentang jodoh gitu. Ya mau ke manapun atau di manapun berada kalo ya jodoh bakal dipertemukan. Jadi gak usah galau gitu deh yang belum keliatan jodohnya, selow aja. Perbaiki diri sapa tau jodohnya juga lagi memperbaiki diri. #eh Back to topic. Kabarnya Azalia 3 ini adalah soundtrack untuk novel Aden yang berjudul Azalia. Tapi gak tau deh kapan novelnya keluar. Dan Azalia 3 ini bisa dibilang lanjutan dari Single Azalia yang dibawakan oleh Ali Sastra.

Buat saya album ini bisa dibilang album terbaik dari Edcoustic. Di album ini musik dan liriknya benar-benar juara. Sayang sekali seperti yang saya bilang tadi, ini adalah album terakhir edcoustic. Semoga Allah melapangkan kubur Aden. Terimakasih telah menginspirasi. Album ini benar-benar layak untuk didengarkan!

Untuk mendownload album ini bisa klik di sini -> Edcoustic – Ku Pergi

Share this article!

Comments

  1. Aku baru ngeh sama edcoustic ini, kirain yang vokalisnya cewek itu, mirip namanya, hehe…

    Selamat jalan, Aden. #UtangRasa

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: