Random

Ada waktunya kita harus melepaskan apa yang seharusnya dilepaskan. Karena bukan milik kita lagi. Atau mungkin Semesta  mempersiapkan yang lebih baik dari apa yang kita genggam saat ini. Jadi jangan berkeras hati lalu tidak mengikhlaskan apa yang seharusnya ditinggalkan.

Hidup itu maju kedepan. Kamu hanya perlu sesekali melihat kebelakang. Menghitung seberapa jauh perjalanan yang telah tertempuh. Mengukur seberapa kuat kamu melepaskan beban yang dulu menghinggapi dirimu.

Jika dulu kamu dilahirkan sendiri. Kenapa harus gamang melepaskan orang yang tidak baik untuk dirimu. Jangan terlalu menuruti kata hati. Sesekali logika itu perlu kamu pertimbangkan.

Awalnya mungkin terasa rapuh. Kamu merasa orang yang paling hancur sedunia. Tapi, waktu akan menyembuhkan lukamu. Semesta akan menjawab setiap doamu. Tak ada alasan untuk berlarut dalam kenangan dan duka.

Bagiku, kenangan itu adalah ampas kopi. Ketika kamu mencoba menyeduh ampas itu sekali lagi, rasanya tak akan pernah sama. Mungkin warnanya masih hitam. Tapi tetap saja rasanya jauh berbeda.

Untuk kamu yang sedang terluka, tersenyumlah.

Bukittinggi, 140314
Random tengah malam gegara ga bisa tidur

Share this article!

Comments

  1. Kenangan untuk dikengan, tak untuk diratapi. Move on terus yah, mas 😀

  2. kalo saya lebih suka ampas tahu atau ampas tempe
    bisa dibuat jadi gorengan 😀

  3. Kenangan memang lebih indah kalau hanya jadi kenangan saja. Kalau diulang, rasanya sudah nggak sama lagi dan malah bisa bikin kita jadi kecewa, hehehe…..

  4. Sumpah, ini ngena banget dan persis sama seperti yang saya rasakan sekarang ini.
    Bedanya, saya dengan bodohnya lebih memilih untuk tetap bertahan meskipun dia sudah tak lagi sama.

  5. apapun yang terjadi, sebaiknya kita selalu tersenyum dan always keep spirit ya mas 😉

  6. Semoga pesannya tersampaikan ya bro 🙂

  7. Yupz… maju terus, dan sesekali boleh melihat ke belakang utk mengambil pelajaran. Tetap semangat, Mas!

  8. Dikenang hanya untuk diambil pelajarannya

  9. intinya apa yang terjadi biarlah terjadi, toh gak mungkin kembali lagi kan ?

  10. Kalimat randomnya dalem banget mas 😀
    Intinya sih harus pasrah.
    Apa yang udah terjadi ya diikhlaskan aja.
    Toh biar jungkir balik bagaimanapun juga, semuanya udah terjadi dan gak bakal bisa terulang kembali 🙂

  11. cc : orang yang lagi patah hati

    :p

  12. poinnya, kita harus ikhlas ketika seseorang pergi maupun hadir..btw, kenapa judulnya random?-,-” ga unyu om

  13. Kamfret, enggak sangka lo bisa nulis begini, begitu da hahahaha…

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: