Pengalaman Menggunakan Whatsapp Video Call

Pengalaman Menggunakan Whatsapp Video Call

Beberapa bulan yang lalu ada rumor yang menyebutkan bahwa Whatsapp sedang mengembangkan fitur Video Call. Mendengar kabar tersebut saya adalah termasuk orang yang antusias dan menantikan benar atau tidaknya fitur video call tersebut. Alasannya sederhana, dengan adanya fasilita video call setidaknya saya bisa mengurangi jumlah aplikasi chat yang terpasang di handphone saya.

people-315907_640.jpg

Karena masing-masing aplikasi memiliki fungsi masing-masing, ada yang emang bagus buat video call, ada yang bagus untuk voice call dan ada yang Cuma digunakan untuk sekadar chat saja. Ah, perkembangan teknologi memang gila, dulu kalau mau komunikasi biar hemat saya biasanya pasang paket sms murah dari provider.  Namun sekarang, video call bukan lagi hal yang mahal.

Hingga kemarin, saya dapat kabar bahwa rumor tersebut telah menjadi kenyataan. Whatsapp akhirnya bisa digunakan untuk video call. Antusias dong, saya langsung mencoba menggunakan fitur baru tersebut. Oya, saya menggunakan Whatsapp versi 2.16.352.

Dan setelah mencoba melakukan video call, impresi pertama yang saya adalah koneksi yang dibutuhkan untuk melakukan video call harus sangat stabil dan kencang. Soalnya saya yang menggunakan koneksi via wifi yang berkecepatan 1MBps dan  anuan yang saya ajak video call menggunakan kecepatan 10MBps saja dibilang kalau koneksinya tidak terlalu kencang. Dan bagusnya, videonya otomatis dipaused, sehingga tidak dipaksakan patah-patah untuk terus terkoneksi.

Whatsapp Video Call

Ngetes Whatsapp Video Call

Mungkin karena fitur ini masih baru kali, ya. Soalnya ketika saya melakukan video call dengan kecepatan internet yang sama menggunakan aplikasi Line, tidak terjadi hal tersebut. Hanya saja kualitas video yang dihadirkan whatsapp jauh lebih baik daripada Line.

Dan untuk melakukan video call tersedia beberapa cara. Yang pertama melalui private message, kamu hanya perlu memilih icon bergambar telpon, lalu akan diberikan dua opsi; Voice Call atau Video Call.

Cara kedua adalah melalui tab calls, pada tab tersebut kamu pilih icon telpon dan tanda + untuk memilih orang yang ingin diajak video call.

Cara ketiga melakukan video call melalui grup, cukup pilih saja nama orang yang mau di ajak video call.

Demikianlah pengalaman saya mencoba melakukan video call dengan whatsapp. Semoga saja nantinya koneksi yang dibutuhkan untuk melakukan video call di whatsapp menjadi lebih baik lagi. Dan videonya lebih bagus kualitasnya.

Adanya whatsapp video call adalah solusi untuk komunikasi hemat selain menggunakan paket sms murah tentunya.

Salam

Share this article!

Comments

  1. Setuju. Video call Whatsapp lebih baik dari di Line BOOM! Baru nyoba juga kemarin. Tapi nggak sama anuan. Huhuhuhu.

    Eh btw anuan Uda siapa? CIYEEEE! SEBUT NAMA!

  2. pake di tiban gambar mukanya,.. Biar tante terawang ya itu gambar siapa..
    eeeeeeennn…mmm… eeerrr wkwkwkwkkwkwk.. (siap2 dilempar ups server nih gue)

  3. WAKAKAKAKKAKAKAKKAKAKAKAKA
    ANUAN UDA SIAPA? SIAPA? SEBUT NAMA!
    ANJER BENA HISTERIS AMAT :)))
    WAKAKKAKAKAK

    15mbps.
    terus itu ada yang typo “fasilita” mungkin maksudnya “fasilitas”

  4. Kemaren-kemaren dapet broadcast tentang whatsapp videocall tapi diabaikan, takut spam.
    Tampaknya bisa saya coba, nih.

    Terima kasih uda. Nanti video call-an ya kita.

  5. Wahh, Udah nyobain aja, Daa :v
    Aku belum update

  6. Anuannya siapa, Da? SEBUT JENIS KELAMIN!

    Yeah! Akhirnya saya bisa uninstall LINE!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: