Pengalaman Isi Ulang Pulsa di Tokopedia

Pengalaman Isi Ulang Pulsa di Tokopedia

hands-coffee-smartphone-technology.jpg

Tokopedia tak hanya fokus dalam urusan jualan barang, hal seperti jual pulsa berbagai operator maupun Isi Pulsa Listrik pun dilirik oleh pihak Tokopedia. Hal kecil yang sebenarnya udah banyak dijadikan lahan usaha oleh banyak orang. Karena memang jual pulsa maupun token listrik adalah bisnis sampingan yang lumayan menghasilkan jika diseriusi. Jadi, mungkin itu juga alasan Tokopedia jualan pulsa. Hehehe.

Karena penasaran, lebih tepatnya harga pulsa yang ditawarkan oleh Tokopedia lebih murah Rp. 2000 dari pada Mbak-mbak warung sebelah, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba membeli pulsa di Tokopedia. Gak deng, ini pure karena penasaran aja gimana cara beli pulsa via Tokopedia, ini bukan soal selisih harga Rp. 2000. Hahaha.

Untuk membeli pulsa, caranya gampang banget deh. Bahkan untuk saya yang baru pertama kali mencoba. Kamu cukup membuka halaman utama Tokopedia, dan tentunya harus punya akun dulu ya. Kemudian inputkan nomor provider yang hendak kamu isikan pulsanya, pilih jumlah nominalnya lalu klik Beli.

menu awal.png

Setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman baru yang berisi detail pembelian pulsa yang berisikan nomor provider kamu, nominal pulsa yang dibeli dan jumlah. Kamu juga bisa memambahkan voucher Tokopedia ataupun menggunakan deposit yang tersedia. Lalu klik lanjut.

detil.png

Akan muncul halaman metode pembayaran yang dibagi menjadi 4 bagian yaitu pembayaran melalui virtual akun di bank BNI dan BRI Briva, Pembayaran instan melalui BCA KlikPay, Mandiri ecash dan lainnya, Kartu kredit dan terakhir pembayaran melalui gerai retail seperti 7 eleven, Kantor Pos dan beberapa mini market. Saya sendiri memilih menggunakan pembayaran melalui BNI virtual akun.

metode pembayaran.png

Setelah memilih metode pembayaran, nantinya akan ada sms notifikasi berupa nomor rekening virtual yang nantinya akan dijadikan rekening tujuan pembayaran pulsa. Di sini saya sempat mengalami kendala, 3 kali bolak balik ngadem di ATM karena nominal yang saya masukkan tidak diterima. Padahal nominal yang saya inputkan sudah sesuai dengan jumlah tagihan.

Saya sampai menghubungi CS Tokopedia untuk menanyakan permasalahan ini. Hingga akhirnya saya baru ingat kalau tadinya saya menambahkan deposit Tokopedia milik saya saat melakukan pembayaran, namun total bayar tidak dikurangi tetap saja sesuai dengan nominal pulsa yang saya beli. Sampai akhirnya saya kembali setelah mengurangi manual jumlah bayar. Dan berhasil!

berhasil.png

Jadi, intinya tokopedia tidak langsung mengurangi jumlah bayar ketika saya memasukkan deposit dana yang saya miliki ketika membeli pulsa. Hal ini berbeda ketika saya melaukan transaksi biasa di Tokopedia. Mungkin nantinya bisa diperbaiki oleh pihak Tokopedia, sehingga tidak ada lagi pelanggan yang mengalami hal yang sama.

Untuk kecepatan pengisian pulsa, saya rasanya kecepatannya hampir sama dengan konter-konter yang jualan pulsa lainnya. Plusnya Tokopedia menjual pulsa dengan harga yang sama dengan nominal yang ingin dibeli. Mayan kan? Rp. 2000 bisa buat beli sebiji gorengan sambil chattingan. Ehehehe

Demikianlah pengalaman saya isi ulang pulsa di Tokopedia. Sejauh ini saya cukup puas.

Salam

Share this article!

Comments

  1. Aku baru tahu kalau cara pembayarannya beda sama cara belanja produk biasanya. Agak ribet ya. Atau karena aku belum nyoba aja mungkin. Besok pas beli pulsa coba ah.

    • sebetulnya cara pembayarannya sama aja kaya belanja biasa tapi untuk kasus ini mungkin ada pengecualian atau sedang ada masalah, entahlah
      saya dulu sering beli pulsa disana karena emang murah & prosesnya cepet, tapi sekarang udah jarang karena harganya kalah saingan sama toko sebelah 🙂 belum lagi kalau pakai kartu debet/kredit kena fee 1.5% padahal kayanya dulu mah ga kena

  2. Jadi bolak balik ke atm buat ngadem? Yha. Beqla.
    Itu nomor mentari siapa?
    Hmmmm.
    Hmmmm.
    Hmmmm.
    Qucedila.

  3. makasih infonya admin

  4. Klo via Atm gitu kena biaya aadmin nddak

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: