Pengalaman Belanja Hemat dan Dapat Cashback Di Shopback

Perkembangan teknologi informasi secara tidak langsung mengubah pola hidup masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dalam hal sederhana seperti berbelanja. Adanya situs ecommerce saat ini benar-benar memudahkan setiap orang, sehingga belanja online sudah menjadi kebiasaan yang wajar. Tak perlu takut lagi akan tertipu, selama berbelanja di situs ecommerce yang terpercaya dan selektif dalam memilih penjual, kamu tidak akan tertipu. Apalagi banyak situs ecommerce yang menyediakan rekening bersama, jadi tidak perlu mentransfer uang langsung kepada penjual. Banyaknya situs ecommerce dan toko online yang hadir di Indonesia berimbas dengan banyaknya promo, diskon ataupun kupon-kupon yang dibagikan untuk memikat masyarakat agar berbelanja di merchant mereka.

belanja online

pic from: tse-thestraussgroup.netdna-ssl.com

Dengan sengitnya persaingan antar situs ecommerce kadang menyebabkan ketidak jujuran mereka dalam memberikan promo, diskon atau kupon. Saya pernah menemukan diskon produk hingga 50% untuk barang yang saya inginkan, tapi setelah saya cek di situs ecommerce lain, harga asli barang tersebut ternyata telah dinaikan dari harga normal. Promo yang ada sebagian hanya sebagai pemanis dan perangkap untuk pembeli.  Kadang sebagai pembeli kita memang suka khilaf ketika melihat tag diskon yang ada di etalase situs ecommerce yang ada. Tapi tetap saja, sebagai pembeli cerdas jangan sampai terjebak dalam promo semu. Cukup terjebak dalam cinta semu saja, sudah.

Salah satu cara cerdas belanja hemat dalam berbelanja online adalah dengan menggunakan Shopback. Sedikit penjelasan, Shopback adalah sebuah situs yang menyediakan potongan harga berupa cashback yang dapat digunakan di banyak situs ecommerce yang ada di Indonesia seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, Zalora, VIP Plaza bahkan situs agen perjalanan seperti Traveloka, Tiket dan Pegipegi dan masih banyak situs ecommerce lainnya. Shopback sendiri telah banyak diulas oleh beberapa media online seperti Detik, Kompas, Tech in Asia, Daily Social sampai Yahoo!

Belanja Hemat di Banyak Merchant

Beberapa ecommerce yang bekerja sama dengan Shopback

Sebelum memasuki pasar Indonesia, Shopback sendiri telah ada di Negara asalnya Singapura, juga Malaysia dan Filipina. Di Malaysia dan Singapura mereka malah menjadi situs cashback nomor 1. Karena Shopback tidak hanya menyediakan promo, deal ataupun diskon yang konsepnya sama dengan situs-situs sejenis, sebagai pembeda, Shopback dengan berani memberikan cashback langsung kepada membernya ketika berbelanja melalui situs Shopback.

Bagaimana cara mendapatkan cashback dari Shopback?

Sebelum berbelanja di Shopback, pastikan kamu telah mendaftar ataupun telah mempunyai akun Shopback. Di sini saya akan memberi contoh cara berbelanja di Tokopedia melalui Shopback.

1. Pertama buka situs Shopback

Belanja hemat di Shopback

Tampilan Utama Shopback

2. Pilih Tokopedia, nanti akan muncul pop up tentang hal yang perlu diketahui sebelum berbelanja dan ketentuan cashback yang akan didapat. Kemudian klik Belanja sekarang.

pop up shopback

Pop Up Shopback

3. Nanti akan muncul tab baru, situs Tokopedia dengan URL referral dari Shopback seperti gambar di bawah ini. Dan silakan berbelanja seperti biasa.

URL Referral Tokopedia

URL Referral Tokopedia

4. Setelah belanja selesai, nanti cashback akan masuk ke akun Shopback kamu yang nantinya bisa diklaim dan ditransfer ke rekening bank kamu.

Oya, selain via browser PC, Shopback juga bisa digunakan melalui Aplikasi smartphone baik iOS maupun Android. Karena saya pengguna android, saya akan tunjukkan cara menggunakan Shopback via Apps Android Shopback. Cara menggunakannya hampir sama dengan versi pc.

1. Setelah mengunduh aplikasi Shopback dan login. Pilih situs ecommerce tempat kamu ingin berbelanja.

Tampilan Utama Aplikasi Shopback

Tampilan Utama Aplikasi Shopback

2. Akan tampil menu baru, Pilih Beli sekarang.

Screenshot_2016-08-15-12-56-11_com.shopback.app.png
3. Kemudian muncul sebuah pop up tentang hal yang perlu diketahui, pilih Beli Sekarang

Screenshot_2016-08-15-12-56-18_com.shopback.app.png
4. Tunggu sebentar, Shopback akan mengarahkan ke Situs ecommerce pilihan.

Screenshot_2016-08-15-12-56-21_com.shopback.app.png
5. Situs ecommerce-mu telah tampil di dalam aplikasi Shopback, silakan berbelanja di sana seperti biasa.

Screenshot_2016-08-15-12-57-18_com.shopback.app.png

 

Pengalaman berbelanja di Shopback

Shopback Cashback

Baru segini cashbacknya 😆

Saya mengetahui situs Shopback sendiri sudah cukup lama. Namun baru beberapa bulan belakangan ini sempat mencoba membuktikan tentang cashback yang di dapat dari Shopback. Saya pertama kali menggunakan Shopback ketika melakukan belanja di Blibli melalui Shopback untuk sepatu League seharga Rp. 359000 dan mendapatkan cashback Rp. 35900. Cukup lumayan lah, bisa buat nambah-nambah buat beli drone. Hahaha.

Dan yang paling baru adalah ketika saya membeli smartphone Xioami Redmi Note 3 Pro di Tokopedia via Shopback seharga Rp. 2.500.000 dan dapat cashback Rp. 50.000.

Untuk saya, belanja di Shopback sangat menguntungkan pembeli. Karena kebetulan saya memang lebih suka berbelanja online.

Cashback tanpa harus berbelanja

Selain aktif berbelanja, cara dapat cashback di Shopback juga bisa dengan cara menyebarkan link referralmu. Satu orang yang mendaftar di Shopback melalui link referral milikmu akan dikasih cashback Rp. 25000. Bayangkan kalau satu kampung daftar di Shopback melalui link referral milikumu. Banyak bukan? Jadi mari daftar Shopback via link referral milik saya di sini. Hahaha

Jadi, masih mau belanja online langsung ke situs ecommerce aja apa dapet cashback via Shopback? Kalo saya sih Belanja hemat? ShopBack-in aja!

Save

Save

Share this article!

Comments

  1. uda, aku udah cobain kok ngga bisa sih :/
    aku mau beli memori card kamera..

  2. Nanti nyoba ah, kalo gaji ke 2 turun :p

  3. udah hemat dapat chasback lagi ya kak

  4. Kalau gaji udah normal cobain ah, sekarang berhemat dulu da, hehehe

  5. wew.. klo makin belanja makin banyak cashback dong, apa gak rugi ya merekaa bagi2 bonus terusan :p

  6. ciyee..hp baru niiihhh.. 😛

  7. Belanjain…

  8. Aq dah coba dua kali tetep ga bs, ampe ilfil sm cashback. Mungkin emang ga rejeki dapet cashback *huwaaa

  9. Aku masih keblinger ttg shopback. Padahal dpt pocer nya. Nnt coba sendiri deh gimana rasanya nyoba belanja di shopback hehe

  10. Semakin praktis. Belanja online tanpa ribet

  11. belanja online lagi ahhh…

    wah semakin banyak e commercee ini 🙂

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: