Panduan Memilih Tempat Duduk Nyaman Saat Berlibur dengan Kereta Api

Perjalanan dengan moda transportasi kereta api adalah pilihan tepat bila kita berlibur ke tempat yang tak terlalu jauh. Kita bisa memilih kelas kereta api sesuai budget dan kebutuhan agar perjalanan liburan makin menyenangkan. Tiket kereta api bahkan sudah bisa dipesan sejak jauh hari secara online.

Agar kita merasa nyaman selama menempuh perjalanan liburan dengan kereta api, pastikan bahwa kita sudah memilih tempat duduk yang tepat. Ikuti panduan ini agar tidak keliru memilih tempat duduk di kereta api:

pexels-photo-166129.jpeg

Tempat Duduk yang Searah dengan Perjalanan

Tempat duduk yang searah dengan perjalanan tak akan membuat kita mual meskipun duduk dalam waktu lama. Bonusnya, kita bisa menikmati pemandangan indah dari jendela kalau memilih tempat duduk dengan posisi maju searah laju kereta.

Jangan Duduk di Dekar Sambungan Rel

Guncangan kereta api akan terasa lebih kuat jika kita duduk di dekat sambungan rel. Selain itu, sambungan rel biasanya juga menjadi tempat toilet di kereta. Kita pasti tak mau kan terganggu oleh bau tak sedap dari toilet kereta. Jadi, pastikan bahwa posisi duduk kita berjauhan dengan sambungan rel dan WC kereta.

Serunya Duduk di Dekat Jendela

Banyak orang yang gemar duduk di dekat jendela karena bisa melihat pemandangan yang indah. Tak perlu khawatir dengan paparan sinar matahari yang panas dan menyilaukan. Karena biasanya jendela kereta dilengkapi dengan tirai yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan.

Memilih Gerbong yang Dekat dengan Restorasi

Restorasi kereta api menyediakan aneka menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Kita bisa menikmati aneka menu tersebut ketika menempuh perjalanan jauh. Usahakan memilih gerbong yang letaknya tak terlalu jauh dari restorasi. Maka kita jadi tak kesulitan bila ingin bolak balik membeli makanan atau minuman.

Kini bukan hanya tiket kereta api saja yang bisa dipesan secara online. Asuransi perjalanan pun bisa dipesan melalui sistem online yang praktis. Akses travel insurance secara real time tersebut akan mempermudah kita yang tak sempat mengikuti prosedur yang rumit. Selain tiket kereta api, jangan lupa pula mengurus kebutuhan asuransi perjalanan untuk mendukung keamanan kita selama berlibur. Karena masyarakat modern pasti cermat menyiapkan liburan yang nyaman dan menyenangkan.

Share this article!

Comments

  1. kalau naik kereta ekonomi jangan piih kereta yang dekat dengan lokomotif. berisik.

    Kala naik kereta malam jangan pilih kursi dekat toilet. penumpang yang bolak balik ke toilet bikin ga bisa tidur semalaman.

    *pengalaman sendiri*

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: