Nosstress – Ini Bukan Nosstress (Anggap Saja Review Album)

Pernah mendengar nama Nosstress? Saya rasa masih banyak yang kurang familiar dengan trio asal Bali yang diperkuat oleh Man Angga, Kupit dan Tjok Bagus. Sebagai band Indie nama Nosstress mungkin masih belum cukup dikenal seperti Banda Neira, Payuh Teduh maupun Stars and Rabbit yang sudah cukup dikenal secara luas. Menurut pendapat saya, Nosstress sepertinya agak terlambat memasarkan albumnya secara digital, bisa jadi itu salah satu penyebab band ini kurang banyak dikenal. Ini sekadar opini loh.

nosstress.jpg

Man Angga, Tjok Bagus, Kupit

Tapi untuk sebuah band, Nosstress bisa dibilang memiliki prestasi yang menakjubkan. Ya, band ini sudah berhasil manggung di luar negeri, tepatnya di Jerman dalam agenda Bali Tolak Reklamasi. Satu hal yang saya suka dari band ini adalah prinsip mereka. Bali Tolak Reklamasi salah satunya, Nosstress adalah salah satu band yang getol menyuarakan hal ini. Selain itu, Nosstress juga band yang peduli dengan alam dan hal social lainnya. Hal ini tercermin dari lagu mereka seperti Tanam Saja, Endonesya Begitu Katanya dan Ini Judulnya Belakangan.

Dan baru – baru ini Nosstress merilis album baru. Ya sebuah penantian yang cukup lama memang, album terakhir mereka, Perspektif Bodoh II dirilis pada tahun 2014 lalu. Album ini diberi judul Ini Bukan Nosstress. Sebuah judul yang mengundang tanya. Dan setelah menelusuri akun twitter resmi mereka, album ini diberi judul Ini Bukan Nosstres dikarenakan karena ini memang bukan albumnya Nosstress.

Pada album ini masing – masing personil membawakan lagu yang mereka tulis sendiri dan berkolaborasi dengan beberapa musisi salah satunya adalah Dadang SH alias Dadang Dialog Dini Hari alias Dadang Navicula yang juga merupakan produser dari album ini. Masing – masing personil membawakan sendiri lagu mereka tidak seperti biasanya yang kadang satu lagu “dikeroyok” bertiga.

770dd5bb025f5de63d86c4df3edb9d302cb48e30.jpg

Terdapat 9 lagu pada Album ini:

  • Hei Teman ( Man Angga)
  • Lagu Ini Aku ( Tjok Bagus )
  • Semoga, Ya ( Kupit )
  • Ya, Kamu ( Man Angga )
  • Seperti Dia ( Tjok Bagus )
  • Kandas ( Kupit )
  • Tumbuh ( Tjok Bagus )
  • Jawaban Lagu Pertama ( Kupit )
  • Sampai Kapan ( Man Angga )

Terasa sekali sisi personal masing – masing personil pada album ini. Tapi secara keseluruhan tema di album ini adalah tentang CINTA yang walau lebih banyak sendunya. Untuk lagu favorit saya punya beberapa lagu favorit. Ya, Kamu. Lagu ini bercerita tentang susahnya untuk mengekspresikan perasaan, hingga akhirnya yang penting kita berdua saja yang tau. Orang – orang mah bodo amat. Lalu ada Seperti Dia dan terakhir Kandas. Sengaja saya ga tulis lagunya mengenai apa, biar kamu mendengarkan sendiri saja.

Secara keseluruhan, album ini mengobati kerinduan saya terhadap lagu baru Nosstress walau mereka muncul dalam bentuk personal. Sementara lupakan lah Nosstress dan nikmatilah Man Angga, Kupit dan Tjok Bagus curhat di album ini. Untuk mendengarkan Ini Bukan Nosstress, kalian bisa beli di iTunes atau dengerin di Spotify.
Mwah!

Share this article!

Comments

  1. Baru tau tentang band ini, tapi aku yakin band2 yang berani menyuarakan idu-isu sosial itu adalah band yang keren dan punya prinsip nggak latah bahas cinta melulu

  2. Banda Neira dan Payung Teduh udah sering dengar, tapi nosstress memang baru kali ini aku denger namanya. penasaran gimana lagu-lagunya, ntar download ah.

  3. Wkkwkk…ending tulisannya gak nguatiii…Uda.
    Oke,
    Aku uda lama ga dengerin lagu, terlebih lagu indie.
    Tapi sungguh menarik sekali dari pemaparan Uda.

    Semoga industri musik di Indonesia bisa berkembang baik seiring dengan baiknya undang-undangnya yang mengatur tentang pembajakan.

  4. Jika misalnya Nostress punya satu approach dan musical style dengan Payung Teduh. Mungkin aku akan tertarik mencoba satu atau dua lagunya. Aku pribadi belum begitu terpicu untuk mendengarkan musik a la indie. Ya whatever it is lah. Pop kek, rock kek, even hip hop. Aku masih condong ke chart oriented. Meski terkadang ada beberapa lagu yang secara insidentil kudengarkan dari artia yang belum kesentuh chart Hot 100 song gitu dan aku suka. Ya, i am not that big into Indie.

  5. Saya juga baru denger nama Nosstress. Selain sudah jarang dengerin lagu-lagu terkini, perkembangan musik terkini apalagi yang indie ya makin gak ngerti. Hihihi.
    Tapi ulasan Uda menarik, nih. Saya jadi semacam pengen dengerin lagu-lagunya.
    Mwah!

  6. jadi gini rasanya dicipok,..

    aku memang bukan penggemar indie, tapi aku suka musik baru
    ide bagus jika spotify, karena aku punyanya spotify
    pasti aku dengarkan.

  7. Baru dengar nama ini mas, tapi aku suka deh foto-fotonya, lucu-lucu hehe

    Cocok dengan namanya nosstress

  8. Aku baru denger ada band namanya Nostress. Kalau dengerin lagunya bisa ilang stressnya kah, Uda? 😂

  9. ko baru denger ya ada nostress. Kalau dengerin stress ku ilang gak ya. Kalau ilang mah bis anich jadi obat stress, asal gak stressnya malah nambah hahaha

  10. Jadi kepo pingin dengerin Nostress. Tapi lagunya tema cinta semua. Makasih banget udah memepekenalkan band ini uda

  11. Sayaaaaa! Saya salah satu yg belum kenal dan gara2 Uda saya jadi gugling kan kan kan

  12. Aku juga baru denger sih
    Tapi tau ceritanya pertama kali aja udah ikutan kagum
    Kalo band indie mah memang bisa menyuguhkan konsep yang unik dan beda
    Aku cek dengar dulu ah di yutup
    Pengen tau, hahaha

  13. Saya baru tahu, Band Nostress. Dari cerita di sini, grup yang terdiri dari 3 orang lelaki ini cukup bagus juga ya… berani menyuarakan keinginan masyarakat. Gak seperti band kebanyakan yang selalu seputar kata hati dan kegalauan.

  14. Aku baru tahu band ini. *ditoyor*
    Nanti aku dengerin dulu lagu2 ahh…

  15. W cek dulu Spotify ya, soalnya iTunes bayar. Eh, bukan karena bayar karena dah ga Apple-an lagi. Kayanya bagus banget ya, sampe di mana-mana lau ngomongin mulu ini.

  16. Baru tahu sy ttg band ini
    Saya harus cari di youtube nih
    Penasaran banget
    Btw udah sering manggung di luar negeri itu keren banget
    Makin keren krn nolak reklamasi ..TOP

  17. Saya baru tau ada grup ini. Kalau dilihat jdul2 lagunya sepertinya lagu2nya tu menyimpan makna dalam tapi dengan lirik “jahil” gtu ya? Hahahaha aku sokteu, nanti kucoba cari lagunya, penasaran TFS 😀

  18. Baru pertama kali denger nama band ini. Tapi dari segi prestasi udah internasional juga nih pernah manggung di luar negeri. Dan band ini juga unik banget ya. menyuarakan aspirasi dalam musik. Biasanya kan kebanyakan band – band musiknya cinta-cintaan mulu tapi band ini lain daripada yang lain.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: