Menjaga Imun Tubuh di Cuaca Ekstrim

Dua bulan terakhir, cuaca di Bukittinggi tidak menentu. Entahlah tapi musim pancaroba kali ini ekstrim sekali. Satu hari panas, selebihnya lebih sering di guyur hujan. Benar – benar cuaca yang tidak mengenakkan. Memang hujan katanya adalah rizki, namun hujan terus menerus menghambat aktivitas yang mengharuskan saya untuk keluar rumah.

Alhamdulillah Bukittinggi tidak pernah kena banjir jadi jikapun harus keluar rumah, saya hanya membutuhkan mantel motor untuk melindungi tubuh saya dari serangan serdadu hujan yang beringas.

IMG-20170314-WA0005.jpg
Tapi sayangnya tubuh saya memiliki sistem imun yang buruk kalau boleh dibilang. Cuaca dingin saja saya bisa kena flu seharian. Ada yang bilang ini adalah faktor gen atau keturunan. Iya memang keluar saya semacam alergi dengan hal – hal yang dingin begitu. Tapi bukan berarti hal ini tidak bisa disembuhkan, bukan?
Saya sendiri bertekad untuk gak boleh sakit karena hal seperti ini terus – terusan. Saya harus tahu cara menjaga kesehatan tubuh sendiri biar nanti bisa menjaga kesehatan tubuhmu juga. Karena kesehatan adalah investasi masa depan, bukan begitu? Untuk itu saya mencari akar masalah dari penyebab gampangnya saya diserang oleh penyakit.

Ternyata setelah ditelaah lebih lanjut oleh saya sendiri. Saya kurang asupan makanan yang bergizi yang berimbas kepada lemahnya sistem imun di dalam tubuh ini. Saya lebih menyukai gorengan dari pada sayur maupun buah. Makan gorengan 5 biji sanggup tapi makan buah 1 aja ga habis. Parah memang pola makan saya yang tidak baik ini.

IMG-20170315-WA0008.jpg

Untungnya sekarang ada yang mengingatkan saya mengenai hal – hal seperti ini.
Selain pola makan, saya pun ternyata butuh suplemen agar sistem imun tubuh tetap kuat dalam menghadapi cuaca eksrim eh ekstrim. Ada teman yang menyarankan saya untuk mengkonsumsi Stimuno Forte, sebuah suplemen herbal. Awalnya saya mengira Stimuno ini adalah suplemen untuk anak – anak saja, soalnya saya hanya sering melihat iklan untuk Stimuno anak-anak saja.
Tapi ternyata setelah browsing dan baca – baca di web http://serbaherba.com/daya-tahan saya menemukan fakta bahwa Stimuno ini ternyata juga bisa dikonsumsi oleh dewasa. Dengan minum Stimuno setiap hari, otomatis sistem imun tubuhmu akan terjaga karena Stimuno ini berperan sebagai imunomodulator yang berperan penting untuk membuat sistem imun lebih aktif dalam menjalankan fungsinya.

Selain karena fungsinya, saya memilih stimuno karena bahan herbalnya. Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka mengkonsumsi obat – obatan kimia sintetis yang nantinya meninggalkan residu di dalam tubuh. Bahkan ketika sakit, saya memilih untuk sembuh lebih lama daripada harus mengkonsumsi kimia sintetis. Namun dengan mengkonsumsi stimuno setiap hari, saya rasa tidak perlu lagi untuk khawatir dengan sakit, karena sudah dicegah dahulu dengan suplemen ini. Dan yang lebih bikin merasa aman adalah ada sertifikat Fitofarmaka pada Stimuno dari BPPOM membukttikan bahwa suplemen ini aman untuk dikonsumsi dan memiliki khasiat telah teruji secara klinis. Jadi resolusi saya untuk #Sehat365Hari sepertinya akan tercapai.

Share this article!

Comments

  1. Memang cuaca emang lagi ekstrim2nya deh.. kadang panasnya. Minta ampun, eh pas ujan banjirnya sampe sepantat bayi. :’)

    Btw, kayaknya Satya jarang deh minum suplemen atau vitamin c kayak gitu. Padahal mantaaf bgt buat tubuh yah.. 🙂

  2. Cuaca ekstrim ini ternyata dimana-mana ya, Uda. Di Jakarta juga gitu. Minggu lalu panas nyengat, minggu ini mulai hujan petir. Orang-orang di rumah mulai tumbang satu per satu. Kayanya butuh dikenalin ke Stimuno juga nih biar ga ganggu aktivitas.

  3. apalagi disaat puasa seperti ini …cocok bgt ni stimuno

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: