Menguliti MsMahadewi dot com

Judulnya serem ya? Sengaja sih biar keren gitu. Kebetulan kak Dewi yang punya blog Msmahadewi.com lagi ngadain Giveaway. Iseng-iseng aku ikutan sapa tau aku dapet voucher nginep di hotel di bali. Hmm.. Baiklah mari kita mulai menguliti blog ka Dewi ini.

Aku mengulitinya secara singkat saja yah. Kebetulan gak bisa ngereview.
Dari desain blog aku ngerasa blog ini terlalu template. Masih make template bawaan blogger. Jadi rasanya kurang personal. Paling enggak ada desain yang berbeda dari bawaan blogspot. Entah itu menu, Header atau template secara keseluruhan. Standart sih menurutku

Lanjut ke konten. Sebagai beauty blogger harusnya sih ya kontennya lebih ke beauty. Tapi aku intip-intip belakangan ini, apalagi bulan ini. Sangat jarang ditemukan konten yang berhubungan dengan beauty. Saran aku sih kalo udah memilih satu niche yah diseriusin saja nichenya. Boleh nulis yang lain tapi porsinya gak sebesar niche. Menurutku yah.

Tentang sidebar. Sebagai penganut paham minimalis aku ngerasa sidebar blognya Kak Dewi ini terlalu panjang kebawah. Padahal konten tulisannya aja gak sampe kebawah. Sarannya templatenya dibikin tiga kolom deh biar sidebarnya bisa jadi 2 kolom dan 1 untuk kontennya. Panjang banget sumpah sidebarnya. Trus tentang kontak, mending dibikin page khusus untuk kontak. Gak usah di taroh di sidebar.

Labels. Rapihin ya. Labels ini ibarat category di wordpress. Jangan kebanyakan labels. Trus comment formnya tolong dong diset Anonymous. Soalnya yang punya blog wordpress dan ga punya open ID susah buat komentar. Kalo takut komen macem-macem dimoderasi aja komentarnya.

Btw ini SS Blognya 🙂

HYssybHMqSfVSG8c.png

Sekian review singkat saya tentang MsMahadewi.com Doakan saya! :lol

Share this article!

Comments

  1. Saya berpendapat sih, memang terlalu mainstream tampilan depan nya.
    Jadi, memang terkesan gak ada personalisasi sama sekali. 🙂
    Mungkin, minta bantuan yang ahli desain Template Blogspot akan menjadi solusi.

  2. wkwkwk,.. judulnya serem amat 😀
    kirain tadi msmahadewi itu sejenis makanan taunya blogger toh 😀
    semoga menang ya uda fanz

  3. ngomongin template, mana nih katanya bikinin aku 😛
    btw, cara ss sepanjang itu gimana ya? 😐

  4. Ini pasti tulisan jaman blog udafanz dot kom isinya blom gado-gado. Soalnya blog Teh Dew diingetin soal ke-niche-annya. Sekarang, apa kabar niche nya Uda? 😂

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: