Mengenal Stabilizer Listrik

Mengenal Stabilizer Listrik

Untitled.png

Musibah kebakaran dapat terjadi dimana saja, tak terkecuali di sekitar Anda. Biasanya salah satu sumber pemicu terjadinya kebakaran ialah adanya korsleting listrik. Bahaya konsleting listrik dapat terjadi pada arus listrik di rumah. Biasanya, tegangan yang tidak bisa ditangani oleh sekering ini akan membuat adanya percikan api sehingga dapat memicu terbakarnya bangunan ataupun alat rumah tangga.

Beberapa kasus kebakaran menunjukkan bahwa korsleting terjadi karena beberapa hal seperti permasalahan kabel atau instalasi yang tidak sesuai standar. Umumya, para produsen alat-alat listrik yang tidak memenuhi standar keamanan tersebut hanya fokus pada besarnya profit yang dihasilkan. Di sisi lain, masyarakat cenderung akan memilih alat-alat listrik dengan harga yang murah. Sementara kualitas alat-alat listrik tersebut seringkalu diabaikan.

Untuk mencegah terjadinya korsleting listrik, salah satu hal yang bisa dilakukan ialah dengan membeli stabilizer di tempat jual stabilizer yang ada di dekat Anda. Dengan menggunakan stabilizer, kemungkinan terjadinya korsleting listrik yang dapat memicu kebakaran bisa berkurang.

Banyak distributor yang menawarkan stabilizer dengan harga murah, terutama untuk merek-merek China. Stabilizer dengan harga murah biasanya memiliki kemampuan daya yang hanya berkisar anatara 500 hingga 700.  Sebaiknya, Anda memahami stabilizer yang dapat dibeli di toko jual stabilizer tersebut. Dengan begitu, saat terjadi loncatan arus listrik, hal itu tidak akan merusak peralatan atau menjadi pemicu kebakaran nantinya.

Stabilizer yang kurang baik dapat menimbulkan kebakaran apabila instalasi kabel didalamnya kurang baik. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir dalam memilih peralatan listrik karena masih banyak produsen yang menawarkan stabilizer dengan kualitas yang baik. Namun Anda juga harus bersiap merogoh kocek cukup dalam karena harga jual stabilizer ini cukup mahal.

Ada beberapa faktor yang akan menentukan bahwa stabilizer tersebut memiliki kualitas yang bagus. Pertama ialah biasanya stabilizer ini cukup berat ketika diangkat atau dibawa. Ciri kedua ialah ketika pertama kali dihidupkan, akan ada suara seperti suara motor yang keluar dari dalam stabilizer. Jadi, sebaiknya pahami dulu jenis-jenis stabilizer yang ada dan jangan lupa tanyakan power dari stabilizer tersebut kepada penjual sehingga Anda tidak salah dalam membeli stabilizer atau stavolt. Semoga bermanfaat!

Share this article!

Comments

  1. Baru mau ngomong, nih orang banget pengen pejwan, eh ternyata sponsored post. WKWK.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: