Mengenal Lebih Jauh Sinar Mas di Indonesia Trade Expo

Rasanya semua orang di Indonesia pasti familiar dengan Sinar Mas. Tanpa di sadari, produk Sinar Mas telah menemani saya sejak sekolah dasar. Ya, melalui buku tulis merk Sinar Dunia. Tapi ternyata Sinar Mas tidak hanya memiliki usaha di bidang Pulp dan Kertas saja.

Sebagai perusahaan yang telah berumur 79 tahun pada tahun ini, Sinar Mas memiliki berbagai macam usaha. Salah satunya yang saya tuliskan di awal tadi, pulp dan kertas. Berawal dari pabrik kertas PT. Tjiwi Kimia lalu kemudian berubah menjadi Asia Pulp Papper (APP), Sinar Mas memproduksi kertas dalam bentuk dan ukuran yang bervariasi. Dan untuk pemasaran, Sinar Mas telah mengekspor hasil produksi ke 6 benua.

22424187_595137437486718_5142451728993560509_o.jpg

Untuk urusan telekomunikasi, melalui PT. Smartfren Telecom Tbk., Sinar Mas berperan sebagai operator seluler yang mengandalkan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia. Kemudian di bidang keuangan, melalui PT. Sinar mas Multiartha Tbk Sinar Mas bergerak melalui sector perbankan dan asuransi dengan nama Sinar Mas. Selanjutnya ada Sinar Mas Land, ini adalah usaha dari Sinar Mas untuk mengembangkan sector property di Indonesia. Berbagai proyek dibangun dengan Sinar Mas Land seperti perumahan, real estate hingga hotel.

Melalui Sinar Mas Agro Resources and Technology, SInarmas mengelola perkebunan kelapa sawit yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng. Terakhir di bidang energy dan infrastruktur, melalui PT. Dian Swastika Sentosa, Sinar Mas menyediakan pasokan energy listrik dan pertambangan batu bara.

Banyak juga ya ternyata unit usaha dari Sinar Mas. Selain fokus dengan usahanya, Sinar Mas juga memberikan berbagai kontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan berbagai macam kegiatan seperti program desa makmur peduli api yang digerakkan oleh Asia Pulp and Paper. Ada juga Waqaf Quran untuk Indonesia dan berbagai kegiatan lainnya. Sehingga Sinar Mas tidak hanya fokus kepada profit tapi juga member kontribusi kepada masyarakat.

22291572_594149160918879_3713438151103614856_o.jpg

Oya, pada tanggal 11 sampai 15 Oktober 2017 ini, di ICE BSD, ada acara Trade Expo Indonesia. Even tahunan mengenai perdagangan. Kabar baiknya, buat kamu yang penasaran dengan unit usaha yang dimiliki oleh Sinar Mas, bisa datang langsung ke acara Trade Expo Indonesia. Buat yang jauh, bisa kepoin media sosialnya saja.

Mwah!

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: