Liga Blogger Indonesia 2015

156842d4b75c2fa9178e68c7983f0131_lbi-880x1024.jpg

Setelah sekian lama menghilang dari peredaran anak-anak blogger (ehem), akhirnya gue kembali. Belajar nulis lagi, belajar memenukan ritme. Membuat penyakit moody-an dan malas yang akut dan membelenggu jari-jari mengikuti apa yang tersimpan dikepala. Rasa cukup dalam 2 tahun kemalasan dan moody-an.

Rasanya pengen ikutan semua event yang ada biar nulisnya gak on off lagi. Biar blognya rame lagi. Pengen blogwalking lagi ke sana sini. Yah walaupun banyak blogger yang gue kenal udah kaya gue, on off, malahan kelamaan offnya.

By the way, sekarang gue lagi ikutan Liga Blogger Indonesia 2015. Kalo gak salah ini musim ke 3. Sebenarnya gue udah lama mengetahui tentang Liga Blogger Indonesia ini. Dari awal tahun lalu, cuma ya tau begitu aja. Dan mungkin uga karena musimnya udah berjalan jadinya yah gak begitu ngeh mengenai perkembangan Liga Blogger Indonesia ini.

Dan beberapa waktu yang lalu, gue melihat retweetan teman tentang pendaftaran Liga Blogger Indonesia 2015. Kemudian mendaftar lah gue, dan kemarin gue dimention sama akun officialnya Liga Blogger Indonesia tentang babak kualifikasi sebelum Liga Blogger 2015 bergulir.

Dalam Liga Blogger Indonesia 2015 ini gak ada misi ataupun ambisi yang menunggangi gue (lah bahasanya) kecuali memperbaiki ritme dan kebiasaan ngeblog gue. Gue belajar lagi untuk ngeblog dengan fun tanpa embel-embel. Gue kangen nulis tanpa beban. Bebas tanpa harus memikirkan orang suka atau tidak dengan tulisan gue.

Karena setelah sekian lama keenakan dengan banyaknya aplikasi sosial media yang tertanam di smartphone gue, membuat gue jadi gak khusyu’ lagi untuk ngeblog. Gue gak berhenti menulis ya, gue tetep nulis Cuma ya di sosial media tersebut.

Secara pribadi gue sangat antusias dengan adanya Liga Blogger Indonesia ini. Menurut gue event kaya gini langka. Sebelumnya gue pernah tepar ikutan event ngeblog 30 hari, gue kehabisan stamina dan ide. Tapi setelah gue baca-baca faq Liga Blogger Indonesia, gue rasa gue gak akan kehabisan ide deh. Soalnya postingnya gak tiap hari. Jadi ya bisa agak santai.

Mengenai tentang syarat lolos kualifikasi yang berdasarkan komentar peserta, gue rasa ada manfaatnya juga. Paling gak lo bisa kenalan sama sesame peserta Liga Blogger Indonesia, bisa nambah-nambah temen juga followers. Jadi, mulailah deketin peserta-peserta agar dikomenin. Buat yang komen di sini gue nanti bakal komen balik! Tapi yang fast reading yah, komennya yang yang template. Baca yah postingan gue ini.

Terlintas diotak bagaimana kalau Liga Blogger Indonesia ini kaya liga-liga bola gitu. Jadi ada degradasi dan promosinya. Dan liganya ada kastanya gitu. Pasti bakalan seru, buat blogger pun mereka akan mati-matian agar tidak terdegrasi ke liga bawah, dan blogger yang di liga bawah bakal berjuang keras untuk promosi ke liga atas. Mungkin gak ya? Hehehe

Kemarin gue sempat mention admin Liga Blogger Indonesia, gue ngasih usul buat dibikinin grup di whatsapp atau line untuk peserta Liga Blogger Indonesia 2015 ini. Ya biar semakin deket aja sih, trus nikah deh #eh ga ding. Biar makin kenal aja, sharing-sharing apa gitu. Jadi kesannya gak ada rivalitas gitu, walapun tetep bersaing. Gue tunggu ya, Min. Semoga nanti ada grup whatsapp atau line untuk peserta Liga Blogger Indonesia.

Gue rasa sekian aja tulisan gue tentang Liga Blogger Indonesia. Yang mau ikutan, sayang banget pendaftarannya udah ditutup. Tungguin aja tahun depan ya. Harapan gue sih, gue lolos babak kualifikasi ini. Biar gue makin rajin nulis dan bisa merampingkan alexa rank gue yang udah gembrot dan berlemak ini. Hahaha.

Salam kenal buat semua peserta Liga Blogger Indonesia 2015.

Share this article!

Comments

  1. tulisanya mantap kok ni mas πŸ™‚
    salam kenal juga mas

  2. Gue setuju banget, ayo ajak admin buat grup watshapp

  3. Pertama, saya mau kasih semangat buat ente sob karena udah mau aktif lagi nulis di blog. Kedua, saya juga setuju sama kata-katanya yang nyaranin agar semua peserta mencoba lebih akrab dengan para blogger lainnya supaya tidaka ada kesan rivalitas. Trus mau bilang, jangan lupa ya komen balik ke tulisan saya di http://www.softrickinfo.com/2014/12/memantapkan-diri-ikuti-liga-blogger-indonesia.html oke, makasih πŸ™‚ O ya, salam kenal ya πŸ™‚

  4. wah, semoga berhasil menembus kualifikasi ya gan. semangat ngeblognya, hehe. aku malah usul diadain grup bbm wkwk πŸ˜€

  5. Keren. Degredasi itu apa? Kasta? Weleh…. aku kurang suka yang namanya kasta

  6. Degradasi itu turun ke liga gitu mbak kalo dalam bola. Kasta itu bukan negatif juga sih mbak, maksudnya kelas2 gitu mbak. Jadi semua blogger semangat untuk bersaing. πŸ™‚

  7. Terima kasih atas kunjunganya ke blog ane, semgat untuk mengikuti liga blogger indonesia 2014, semoga sukses πŸ™‚

  8. liga blogger 2015 maksudnya, manggap salah mas, he he he

  9. Lama off ngeblog. Blogger ‘berumur’ nih kayakya. Blogger senior maksud saya.
    Nah, jadi bisa salim-salaman dah sayanya. Ide Uda bagus. Saya sepakat, tapi itu jika pesertanya memungkinkan ya. πŸ™‚

  10. Mantap gan

  11. hohoho… nggak jauh beda fanz sama chika ;)) ngeblognya angin-anginan, ya sih gadget itu udah bawa virus, makanya skarang andro chika nggak pake kuota internet, biar tetap semangat online via labtop ajahh,,
    chika doain udafanz dapet jodoh diligablogger *clingakclinguk tapi emang ada yang jomblo???
    hahahaaa,,
    semangat yah ^_^

  12. Cieeee udaaa cieeeee

  13. Tetap nulis mas πŸ™‚

  14. semangat bro, ya semoga dapat jodoh, bener kata si chika, jiahahah

    kalo gw sih baru pertama ini ikutan liga blogger indonesia, gak berharap menang, ingin berpartisipasi aja, semoga dapat teman yang banyak jadi kesini makin banyak teman makin semangat ngeblognya

    di kota Medan kapan yaa ada beginian, hehehe

  15. Sukses untuk LBI 2015 nya

  16. Aku juga pengin ikutan, nih, sebetulnya. Tapi baru liat infonya pas tanggal dua puluh, udah tutup pendaftarannya :/

  17. Meski banyak aplikasi sosial media di hp, bukan berarti semangat ngeblog turun, dong.
    Tetep semangat ngeblog, ya! πŸ˜‰

  18. tetap semangat πŸ™‚ semangat ngeblog dan semangat mengikuti babak kualifikasi. Semoga sukses

  19. soal degradasi sebenarnya maunya demikian. Tapi, peserta akan keder alias tepar ditengah musim.

    Saya yakin, pemilik blog ini bisa mengikuti, karena tantangan sesungguhnya ada di Liga yg siap digelar januari kedepan.

    Kalau semua konsisten, impian itu pasti terlaksana πŸ˜€

    salam

  20. Met kenal dan selamat berjuempa di LBI……
    Care ama si alexa ya….

  21. Ternyata kita tidak beda jauh yah, moodian kalau nulis di blog, aku biasanya dikejar deadline baru terburu-buru hehehe

  22. udaaa… semangat, ya! (Kak Rin juga ^^)
    aku bakal-bakal sering komen, deh. (coba aja setiap komen dapet satu tiket nonton, kek, gitu yaa :p) hahaha.

  23. Halooo akua mampir sini lagi, rasanya udah lama banget ngga ke sini juga, jadi inget waktu awal-awal ngeblog dulu, sekitar akhir tahun 2009an, tak tak terasa waktu begitu cepat berlalu πŸ™‚

  24. Semangat memang suka pasang surut, perlu pemicu. LBI 2015 adalah pemicu yg bagus. Utk memudahkan blogwalking, saya posting link peserta liga di bulog saya http://www.solihudin.com sila mampir.
    Keep spirit Mas πŸ™‚

  25. dengan semagat kita bisa meriah segalanya, semoga maju ke babak berikut bos di LBI2015 πŸ™‚

  26. ide luh keren banget, sumpah keren banget … gw dukung dech ,,, jadi PSBI persatuan sepakBlogger indonesia hahahaha

  27. Kak, cara daftarnya gimana ya? mau daftar nih :3
    eh udah ditutup ya? duh telat -___-

  28. Jadi pengen ikutan, gimana caranya?

  29. Saya juga orangnya males-malesan kalau nulis. Udah sering denger soal ini, tapi malas ikutan. Emang dasar pemales sih.

  30. Selamat berjuang bro.. Sukses di LBI.. Terus ciptakan konten2 yang bermanfaat buat masyarakat.

  31. Baru tau ada Liga Blogger Indonesia, gimana cara ikutannya kak?

  32. boleh juga tuh gan liga blogger indonesia

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: