Liga Blogger Indonesia 2015 Effect’s

Blog

foto: iq-technologies.com/blog/wp-content/uploads/2014/09/blog.jpg

Kembali menulis setelah hiatus yang panjang adalah hal yang sulit. Rasanya kembali memulai dari awal. Memulai dari titik terendah, belajar berinteraksi lagi, meluangkan waktu untuk promo blog atau sekadar blogwalking dan meninggalkan komentar di blog teman-teman.

Beruntung gue masuk babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia. Setidaknya gue tertolong dengan kunjungan teman-teman sesama peserta kualifikasi tersebut. Banyak komentar menyemangati untuk kembali istiqamah menulis lagi. Ya, gue sangat bersyukur dengan efek positif Liga Blogger Indonesia ini. Traffic blog perlahan mulai naik, komentar dan postingan juga mulai bertambah.

Draft tulisan yang awalnya hanya tersimpan di otak perlahan juga mulai bisa ditulis untuk kemudian dipost diblog ini. Liga Blogger Indonesia juga membuat gue peka. Kaya kemaren, banyak peserta Liga Blogger Indonesia yang menggunakan platform blogspot menggunakan setting komentar Registered User. Hingga membuat sebagian orang sulit untuk berkomentar. Jadilah gue bikin tulisan tutorial cara setting form komentar blogspot.

Dan Kalaupun nanti gue gak lolos babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia ini, gue akan tetap terus mengupdate blog ini. Tapi sekali lagi Liga Blogger Indonesia buat gue adalah titik awal gue kembali menulis. Bertemu kawan-kawan baru, saling menyemangati.

Gue merasa tidak ada rivalitas sama sekali dalam babak kualifikasi ini. Malahan memperbanyak kenalan blogger se nusantara. Oh ya, buat peserta Liga Blogger Indonesia yang blog yang belum gue kunjungi, mention aja ke twitter atau tinggalkan komentar. Gue dengan senang hati untuk berkunjung.

Masih ada beberapa hari lagi buat peserta yang belum menulis tulisan tema dan 2 tulisan bebas. Jadi ayo mulai menulis dari sekarang. Gue blogwaking dulu yaw!

Share this article!

Comments

  1. gw rutin ngeblog nggak yah? nggak yakin sih, cuman klo tiap bulan mah ada aja sih 😀 – semangat ngeblog ya broooo

  2. Ajen yang cantik banget says:

    Semangatt Udaaaaaaaaaaaa
    semoga sukses selaluu dan menangg biar traktir kita-kita 🙂

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: