Liburan Impian Gue

Menjadi pengangguran intelektual dan menjalani rutinitas yang menjemukan setiap hari membuat gue berfikir dan merencanakan dengan matang liburan impian yang akan gue nikmati nanti. Kapan? Sampai saat ini gue belum bisa memastikan kapan liburan impian itu akan terlaksana. Karena sepertinya butuh budget yang tidak sedikit untuk merealisasikan liburan yang alurnya sudah ada dalam benak ini.

Gue termasuk orang yang suka jalan-jalan. Kadang gue bareng temen-temen gue suka jalan entah kemana tapi tetap hemat. Ya, low budget travel. Naik motor rame-rame ke suatu tempat makan nasi bungkus juga rame-rame. Pokoknya sehemat mungkin lah. Maklum, rupiah lagi melemah. Hahaha

Salah satu liburan impian gue adalah menjelajahi negeri ini dengan konsep low budget. Kata lainnya adalah menggembel. Namun setelah gue liat-liat dan gue baca-baca. Menggembel itu butuh modal juga ternyata. Karena gue gak mau menjadi gembel beneran dan ga bisa pulang. Hahaha.

Bicara soal modal, di sini gue ga Cuma bahas tentang duit. Ada modal koneksi, kenalan atau teman. Rencana pertama gue pengen jelajahi pulau gue sendiri, Sumatera. Kenapa bukan jawa? Karena jawa sudah terlalu mainstream! Hahaha. Gak ding. Gue pengen deket-deket dulu aja. Nanti kalo kelar Sumatera baru menjelajahi pulau lain.

Jadi begini rencananya. Dari Bukittinggi gue akan menjelajah ke provinsi tetangga, Sumatera Utara. Lalu lanjut ke provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Baliknya gue singgah dulu ke Riau hingga nantinya gue bisa menjelajahi semua daerah di sumatera. Selain menikmati keindahan alamnya gue juga pengen ketemu sama blogger-blogger yang daerahnya gue jelajahi trus kopdar. Kali aja kan bisa kopdaran terus aja dikasih tempat buat tidur, diguide-in dan dikasih makan 😆

Pokoknya untuk saat ini liburan impian gue hanya pengen menjelajahi keindahan alam ini dan bertemu para blogger negeri ini. Liburan ke luar negeri? Nanti, kalo dibayarin @diTravelia gue jelajahi dulu alam negeri ini. Agar nanti gue punya cerita untuk orang-orang luar sana. Biar nanti gue gak bingung kalo orang luar nanya-nanya tentang Indonesia. Malu dong, punya negeri indah kaya surge gini tapi lebih memilih liburan ke luar negeri. Jelajahi negerimu sendiri dulu sebelum menjelajahi negeri orang.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog diTravelia

Share this article!

Comments

  1. abang ikutan lomba nulis di akun traveler itu ya? heheh semoga sukses dan terwujud impiannya.

  2. Ciyeee, ikutan lomba ini ternyata. Semoga sukses yah, jangan lupa kalau mau ke Medan kabarin aja, biar kopdaran yah.

  3. Danau maninjau……..pengen juga….alamnya indah dan duiiiingin…..

  4. Yayyy! Ngerencanain liburan emang sekaluuuuu menyenangkaaann :))

  5. Liburan memang sangat di butuhkan untuk merefresh pikiran dari kepenatan kehidupan apalagi kalo tempat yang di kunjungi sangat mendukung bisa nambah umur heee3

  6. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: