Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Membuat Video Digital

Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Membuat Video Digital

Orang berbuat kesalahan adalah hal yang lumrah, tapi berbuat kesalahan yang umum adalah suatu kerugian.Kenapa rugi, karena kita sudah membuang-buang energi untuk melakukan kesalahan.Tidak terkecuali dengan kesalahan yang sering dilakukan ketika pembuatan video digital. Jangan sampai kita melakukan kesalahan yang sudah sering orang lakukan.Apa aja sih kesalahan yang sering dilakukan ketika orang membuat video digital? Nah pada kesempatan kali ini, Bang Raditya Dika akan berbagi ilmu tentang “Kesalahan yang sering dilakukan ketika membuat video digital”.

  1. LoopKepo_1024x600.jpg

    Ga punya tujuan yang jelas

    Banyak orang yang baru pertama bikin video digital hanya karena ikut-ikutan aja.Mereka ga punya tujuan yang jelas untu kapa video digital itu dibuat. Nah sebelum kalian mulai bikin video digital, kamu harus tentuin dulu apa tujuan kalian membuat video digital. Jika tujuan kalian sudah jelas, maka video yang kalian buat pun akan sesuai dengan tujuan kalian. Jangan sekali-kali kalian bikin video tapi ga tau tujuannya apa.

  2. Ga merhatiin lokasi

    Lokasi adalah salah satu komponen penting dalam pembuatan video digital. Kenapa lokasi penting? Karena itulah yang akan muncul dalam video kita. Terkadang orang sudah mempunyai ide yang bagus, naskahnya juga keren, tapi lokasi pengambilan gambar ga OK atau seadanya. Carilah lokasi yang bener-bener sesuai dengan kebutuhan naskah kita.

  3. Ga merhatiin kualitas audio

    Faktor yang paling berpengaruh terhadap kenikmatan menonton video adalah suaranya. Jadi pastikan ketika pembuatan video digital, kalian merekam searanya dengan baik. Jika dirasa audio yang dihasilkan baklan jelek, kalian bisa menggunakan Handphone untuk merekam suara pada saat pengambilan gambar, lalu digabungkan pada saat editing.

  4. Terlalu terpaku pada naskah

    Kebanyakan orang terlalu sayang pada naskah. Karena merasa sudah membuat naskah dengan penuh pengorbanan jiwa dan raga, jadi ketika pemain melakukan improvisasi malah dilarang. Jadikan naskah hanya sebagai acuan supaya video digital yang dibikin ga melenceng dari tema awal. Bebaskan pemain untuk berkreasi dan improvisasi.

  5. Ga mau nerima kritikan

    Jadikanlah kritikan sebagai media belajar untuk kita lebih baik lagi. Jangan sampe, karena kita udah ngerasa ngorbanin tenaga, otak dan hati untuk membuat video digital, lalu kita merasa ga boleh ada yang ngeritik kita. Jika kalian berani berkarya maka kalian harus berani untuk dikomentari, karena dari komentar tersebut kalian akan belajar lebih baik lagi.

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering dibuat ketika kalian bikin video digital. Jadi buat kalian yang lagi belajar buat video digital, jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan di atas. Terus supaya video kalian ga cuma ditonton sendiri, kalian bisa upload video kreatif kamu di channel.loop.co.id. LOOP channel merupakan portal tempat anak-anak kreatif mencurahkan karyanya yang bisa banyak menginspirasi banyak orang dalam bentuk video. Disini kamu bakal nemuin banyak video yang keren-keren dengan topik yang kita banget. Selain itu di LOOP channel kamu juga bakal nemuin video-video dari event yang pernah diadakan oleh LOOP. Jadi tunggu apalagi, segera berkarya, ga perlu takut untuk unjuk gigi dan upload karya kamu semua di LOOP channel supaya bisa menginspirasi banyak orang.

Share this article!

Comments

  1. Naaah! Audio itu emang penting banget, sih. Kan gak lucu, volume udah full tapi suaranya masih gak jelas. Ckck

  2. Menarik untuk dijadikan bahan pertimbangan nih, kak. Sekarang banyak benget yang coba-coba jadi youtuber, tapi karena cuman ikut-ikutan. Semoga dengan tips ini orang semakin paham, terlebih buat yang pengin mulai membuat video.

  3. Judulnya udah kaya tribunews lo da wkwkw

  4. Kunjungi balik ya Gan.

    Salam blogger. Hihihi..

  5. Jadi channel resmi Uda Fanz mana?

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: