Ke Bandara dengan JAConnexion

Pernah dengar kata JAConnexion? Belum? JAConnexion adalah kepanjangan dari Jakarta Airport Connexion. Sebuah moda angkutan baru berbentuk bus yang akan melayani penumpang dari hotel-hotel dan mal di daerah Jabodetabek ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Adanya JAConnexion ini sendiri setelah komunikasi antara Badan Pengelola Transportasi Jakarta dengan pengelola dan pemiliki hotel. Berdasarkan analisa banyak sekali orang yang melakukan perjalanan ke bandara dalam satu harinya. JAConnexion sendiri diresmikan dan akan beropeasi tanggal 30 Mei 2017.

Dengan adanya bus dari hotel dan mal dengan JAConnexion, BPTJ mempunyai target 70% tamu hotel bisa beralih menggunakan bus dari sebelumnya menggunakan taksi dan mobil pribadi ke hotel. Untuk armadanya, menggunakan microbus dengan 20 tempat duduk. Dengan jeda waktu 1 jam untuk setiap bus. Sementara untuk keberangkatan dari pusat perbelanjaan akan menggunakan bus besar.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada 4 operator yang berkomitmen untuk mengoperasikan JAConnexion yakni Perum Damri, Blue Bird, dan Sinar Jaya di 20. Selain hotel, BPTJ juga membuka rute JAConnexion dengan menggunakan bus besar dari 5 mal yang ada di Jakarta yang dioperasikan oleh Perum PPD.

β€œItu nanti akan ada operator yang bertambah jika ingin mengajukan, sekaligus hotel-hotel. Tapi untuk saat ini baru 4 operator dan 20 hotel dan 5 mal,” terang Elly.
Jadual Pemberangkatan dari ITC Cempaka Mas :
ITC Cempaka Mas-Bandara Soetta.
-Pukul 06:00 WIB
-Pukul 08:00 WIB
-Pukul 10:00 WIB
-Pukul 12:00 WIB
-Pukul 14:00 WIB
-Pukul 16:00 WIB
-Pukul 18:00 WIB
Lokasi keberangkatan : halaman depan parkir ITC Cempaka Mas : Pintu Masuk bus Pariwisata..

 

Share this article!

Comments

  1. wah terobosan baru nih, ada bus dari ITC mas ke bandara soeta.
    Pernah punya tamu, suka buru2 kl lg belanja krn takut ketinggalan pesawat.
    Jadwalnya komplit ya sampai jam 18.00 πŸ™‚ jd bisa puas belanja dulu sebelum terbang hehe.

  2. Ke Bandara makin gak ribet skr, makin banyak pilihan yang memudahkan. Mobilitas jadi lebih fun deh.

  3. andrie kristianto says:

    coba dari turun pesawat kan biasanya ada tuh dibawa pake bus juga, trus langsung diajak keliling keliling bandara trus keluar gitu m bisa tuh inovasi hhe

  4. Lah kok sama persis kayak si bang yos?

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: