Karupuak Kuah

Bukittinggi selalu menggoda dengan kulinernya. Ada bermacam makanan nikmat untuk mengisi perut jika kelaparan di kota-nya Bung Hatta ini seperti Itiak Lado Ijau, Dendeng dan lainnya. Namun lupakan sejenak tentang makanan berat itu.

Kali ini saya akan membahas tentang karupuak kuah. Bicara tentang karupuak kuah membuat saya teringat akan masa kecil saya. Ya karupuak kuah adalah salah satu jajanan yang tiap istirahat sekolah dulu rutin saya beli.

Karupuak Kuah

Karupuak Kuah

Karupuak kuah adalah jajanan yang murah namun mengenyangkan. Terdiri dari kerupuk yang “dikuahi” dengan kuah sate lalu di atasnya diletakkan bihun yang sudah dibumbui dengan rempah seperti kunyit yang membuat warnanya menjadi kuning.

Saat ini karupuak kuah bisa dengan mudah ditemui ketika berjalan – jalan di sekitar Taman Jam Gadang. Ada banyak ibu-ibu yang berjualan karupuak kuah di sudut – sudut Taman Jam Gadang. Cukup dengan mengeluarkan duit Rp. 3000,- kamu sudah bisa menikmati karupuak kuah.

Penjualan Karupuak Kuah

Penjualan Karupuak Kuah

Dulu waktu kecil Cuma dengan duit Rp. 500,- doang udah bisa beli karupuak kuah plus minta tambah kuah kacang. Karupuak kuah mempunyai dua jenis kuah kalo gak kuah kacang, ya kuah sate. Meskipun sebenernya rasa kuah satenya jauh dari rasa kuah sate beneran. Cuma karena warnanya mirip kali ya. Hehe

Jadi kalo jalan – jalan di Jam Gadang jangan lupa nyobain Karupuak kuah. Dijamin kenyang deh! Saya aja ngabisinnya perlu tenaga ekstra. Hehehe

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: