Ini Dia Cara Diet Sehat

Memiliki tubuh ideal adalah keinginan dari setiap orang. Dan sayangnya tubuh ideal itu identik dengan tubuh yang kurus. Padahal dengan tubuh yang kurus tersebut belum tentu sehat. Tapi yang namanya mindset kalau tubuh ideal adalah tubuh yang kurus, sepertinya sulit diubah.

Dan demi tubuh yang ideal tersebut orang – orang melakukan berbagai macam hal untuk mencapai tujuannya. Ada yang menggunakan cara alami sampai operasi. Salah satu usaha untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan diet.

food-salad-healthy-vegetables.jpg

Namun perlu diperhatikan di sini, kebanyakan dari kita memahami bahwa diet adalah cara kurus dengan mengurangi porsi makanan. Pengertian itu tidak sepenuhnya salah. Hanya saja saat melakukan diet, kita tidak memperhatikan hal – hal yang perlu diperhatikan selama melakukan diet.

Dengan berbagai macam metode diet yang ada, tentu saja banyak pilihan  yang dapat kita coba untuk mendapatkan kesempurnaan tubuh. Namun sekali lagi perlu diperhatikan, tidak semua metode diet cocok untuk tubuh kita. Jadi jangan sembarangan melakukan diet, kita terlebih dahulu harus mengetahui kondisi tubuh dan metode diet yang cocok. Jika nekat hanya melihat dan membaca dari internet, diet sehat yang kita rencanakan bisa jadi membawa penyakit. Sebelum melakukan diet, hal terpenting yang harus kita lalukan adalah konsultasi dengan dokter. Dengan melakukan konsultasi, kita bisa menentukan metode diet mana yang cocok.

Dan di antara banyaknya metode diet yang ada, saya pilihkan beberapa diet yang bisa dilakukan setelah melakukan konsultasi dengan dokter kamu

OCD

Menurut saya diet ini sangat cepat dalam menurunkan berat badan. Dengan kelebihan bisa makan apa saja, diet ini tidak memiliki pantangan atau makanan yang harus dihindari. Metode diet ini adalah tidak makan apapun dalam jangka waktu tertentu setiap hari. Kita hanya diperbolehkan untuk makan dengan beberapa waktu pilihan antara lain 8 jam, 6 jam dan 4 jam. Banyak testimony yang menyatakan bahwa OCD berhasil buat mereka.

Diet Mayo

Diet ini terkenal belakangan ini karena katanya bisa menurunkan berat badan sebanyaka 5 kilo hanya dalam waktu 12 hari. Diet mayo sendiri berasal dari Amerika Serikat. Dalam diet ini kamu diharuskan mengurangi konsumsi garam. Dan lebih baik tidak mengkonsumsi garam salam sekali. Karena garan dipercaya mampu mengikat cairan dan lemak tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Untuk pola makannya sendiri, dalam diet mayo kamu diharuskan mengkonsumsi semua makanan dalam bentuk rebusan atau dikukus karena dengan menggoreng makanan akan membuat makanan penuh lemak

Demikian dua buah diet yang cukup terkenal belakangan ini. Jadi buat mereka yang ingin mencoba melakukan diet, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu.

Share this article!

Comments

  1. tetapi saya malah mau gemukin badan ni

  2. Pernah ada temen nyobain OCD. Wah kasian lihatnya……tapi ya emang perjuangan sih xD tapi tuh banyak juga yang bilang namanya diet harus olahraga juga untuk bakar lemak. Tapinya lagi, tiap orang punya kecocokan masing-masing terhadap trik diet tertentu.

  3. terimakasih untuk informasinya….
    semoga sukses selalu…

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: