Jogja: Perjalanan Tanpa Rencana

Hey, I’m Back!

Cerita ini udah telat banget, tapi sayang banget kalo cuma tersimpan di otak. Dan mungkin tulisan ini saya akan bagi dalam beberapa bagian, biar ga kepanjangan.

Jadi ceritanya setelah beberapa minggu mencoba hidup di Ciledug pada bulan Maret lalu ( cerita tentang hidup di Ciledug akan saya tuliskan nanti ), saya merasa ada sesuatu yang kosong. Ya, emang sudah kerja sih di sana. Tapi, hati saya merasa kalo di sini bukan tempat saya. Saya butuh beberapa hari untuk menyegarkan otak dari rutinitas yang monoton layaknya robot. I think I need holiday.

Lalu terlintas di otak buat melarikan diri ke Jogja. Alasan utama saya ke Jogja adalah buat napak tilas kampus mantan, gak ding. Hahaha. Alasan sebenarnya adalah karena ada beberapa sodara yang tinggal dan juga kuliah di sana. Dan juga saya sudah lama tidak bertemu dengan mereka, mumpung masih di satu pulau, itung – itung bersilaturahmi? Alasan pelengkapnya? Pengen aja. Seru kayanya jalan ke Jogja sendirian.Read More

5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum ke Pantai

Liburan adalah kata yang indah. Apalagi buat mereka-mereka yang terjerat penatnya rutinitas harian. Ketika hidup terasa monoton dan melakukan aktivitas yang sama dan berulang, maka liburan adalah salah satu cara untuk mengambil jeda. Menjernihkan pikiran dan merenggangkan otot yang capek ketika bekerja. Dan salah satu destinasi wisata  kebanyakan orang ketika berlibur adalah pantai. Nah, sebelum melakukan liburan ke pantai, ada baiknya melakukan 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum ke pantai.Read More

Menikmati Panorama Bukittinggi dari Lereng Singgalang

Lereng Singgalang

Lereng Singgalang

Menikmati Panorama Bukittinggi dari Lereng Singgalang

Sumatera Barat khususnya Bukittinggi dan Kabupaten Agam adalah daerah yang kaya akan potensi wisata alam. Di antara banyaknya potensi tersebut, ada sebuah tempat yang baru-baru menjadi tempat yang instagram-able dan tujuan favorit baru pelancong yang berkunjung ke Bukittinggi. Lereng Singgalang namanya. Tempat ini berjarak sekitar 5KM dari pusat kota Bukittinggi. Berlokasi di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Sesuai dengan namanya, tempat ini berada tepat di lereng Gunung Singgalang.Read More

%d bloggers like this: