Cara Setting Form Komentar Blogspot

2 Hari mengikuti babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia dan sudah 2 hari juga gue keliling ke berbagai blog, baik itu sesama peserta Liga Blogger Indonesia, maupun yang blogger biasa. Dari hasil blogwalking tersebut gue kadang menemukan sedikit kendala dalam berkomentar. Walaupun masih tetap bisa berkomentar sih.

Kendalanya adalah ada beberapa blogger yang menyetting form komentarnya hanya untuk pengguna yang teregistrasi (Registered User), hal itu agak menyulitkan bagi blogger yang tidak mempunyai OpenID, Akun Blogger maupun akun google.

Maka dari itu gue akan mencoba menuliskan tutorial bagaimana cara setting form komentar agar tulisan kita bisa dikomentari oleh semua blogger termasuk anonym. Tulisan ini khusus gue bikin untuk memudahkan teman-teman peserta Liga Blogger Indonesia 2015. Karena komentar merupakan factor yang penting untuk lolos babak kualifikasi Liga Blogger Indonesia. Dan inilah Cara Setting Form Komentar Blogspot.

Blogspot Comments Setting

Settingan Form Komentar

 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah login ke dashboard blog teman-teman. Setelah itu silahkan klik settings atau pengaturan pada blog yang berbahasa Indonesia. Kemudian pilih menu Posts and Comments.
Nah di sinilah kita akan menentukan siapa saja yang diperbolehkan untuk berkomentar di setiap postingan kita. Pada Comments, kita lihat Who can comment? Di sana terdapat 4 pilihan; Anyone, Registered User, User With Google Accounts dan Only members of this blog.

Nah, untuk memudahkan orang lain berkomentar di blog kita, maka pilih saja Anyone. Karena dengan pilihan anyone, semua orang bisa berkomentar tanpa repot harus login ke akun google atau openID. Kamu bisa lihat bedanya Registerd User dan Anyone pada gambar di bawah.

Blogspot Comment Form

Atas dengan Registerd User, Bawah Anyone

Sekian tips dari gue. Tips ini bukan hanya untuk peserta Liga Blogger Indonesia saja, untuk blogger  pengguna blogspot juga bisa. Ayo, blognya dibikin ramah komentar, kadang orang males harus login dulu untuk nulis komentar. 🙂

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: