Cara Bijak Mengikuti Harbolnas

Oktober sudah memasuki hari – hari akhirnya, sebentar lagi November hadir. Ya, wkatu terasa semakin cepat berlalu. Dan seperti biasa di penghujung tahun, tepatnya pada tanggal 12 bulan Desember, berbagai ecommerce di Indonesia memanjakan pelanggannya dengan perayaan yang disebut Harbolnas. Banyak diskon dan promo bertebaran di setiap ecommerce yang beroperasi di Indonesia.

pexels-photo-346752.jpeg

Hal tersebut juga memicu kita untuk berbelanja gila – gilaan, mengingat diskon dan promo yang diberikan. Sayangnya, dengan adanya diskon dan promo gila – gilaan, nalar dan akal kita seolah mati suri. Sehingga, kadang kita berbelanja barang yang sebenarnya tidak kita perlukan. Untuk itu kita perlu bijak dalam mengikuti Harbolnas yang sebentar lagi akan datang. Berikut cara bijak mengikuti harbolnas.

Membuat daftar barang yang dibutuhkan.

Ini adalah hal yang paling mendasar. Kita perlu membuat barang – barang apa saja yang perlu dibeli ketika Harbolnas. Tujuannya, nantinya kita hanya membeli barang yang dibutuhkan bukan barang yang diinginkan. Jadi diskon yang ada tidak membuat kita boros karena membeli barang yang diinginkan.

Survey ecommerce atau toko online

Setelah membuat daftar barang yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah mensurvey ecommerce mana yang memiliki barang tersebut dan mempunyai harga yang paling murah. Sehingga pada saat Harbolnas, waktu kita tidak habis untuk membandingkan satu ecommerce dengan ecommerce lainnya. Misalnya untuk produk fashion, kamu bisa membandingkan penawaran ecommerce A dengan penawaran promo harbolnas di Zalora.

Masukkan Barang yang akan dibeli ke dalam Cart

Setelah menemukan barang yang dibutuhkan, dan juga menemukan harga yang paling cocok. Langkah selanjutnya adalah memasukkan barang tersebut ke dalam troli ecommerce atau ke dalam cart. Jadi nantinya kamu tinggal check out saja lalu membayar. Menghemat waktu bukan?

Semua tips di atas tidak akan berfungsi jika kamu adalah orang yang lapar mata dan mudah tergoda dan tergoyahkan dengan diskon. Jadi, kamu harus komit dengan tiga hal di atas agar kamu bisa bijak dalam belanja online selama promo Harbolnas.

Oya, satu hal penting lagi adalah siapkan danamu. Biar bisa menikmati promo selama Harbolnas 1212. Selamat berbelanja!

Mwah!

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: