Brian KP – Denganmu

Pertama kali mendengar lagu Brian KP – Denganmu ini, saya langsung suka. Sebuah kejutan memang ketika Brian yang notabene adalah seorang drummer memutuskan untuk bernyanyi untuk project solonya. Hal yang tidak biasa, tengok saja Eross yang juga mengeluarkan solo album gitar akhir tahun lalu, sesuai dengan instrument yang dikuasainya. Untuk album ini Brian menggunakan nama Brian KP, yang merupakan nama lengkapnya.

cover.png

foto: instagram.com/brianso7

Sebenarnya juga bukan hal baru ketika drummer menjadi penyanyi, ada beberapa yang sukses ketika mencoba melakukan hal tersebut. Untuk Indonesia kita bisa melihat Marcell yang lebih dikenal sebagai penyanyi daripada drummer. Ada juga mantan drummer Nirvana yang sekarang menjadi vokalis sekaligus frontman dari Foo Fighters kalau dilihat secara global. Dan ada juga drummer yang memiliki suara yang cukup bagus namun tidak atau belum mencoba menjajal kemampuan vokalnya untuk merilis solo album seperti drummer Coldplay, Will Champion.

Secara kualitas vokal, pada single ini Brian sukses membuat saya kagum dengan karakter vokalnya. Dipadu dengan musik akustik, Denganmu sukses membuat saya rileks. Menurut saya lagu ini cocok sekali didengarkan sebagai teman pengantar tidur. Untuk musiknya bisa dibilang lagu ini bukan lagu Sheila on 7 banget, meski Brian adalah personilnya.

briankp.png

foto: instagram.com/brianso7

Untuk lirik, Brian menulis sendiri lirik lagu ini. Denganmu sendiri bercerita tentang bagaimana seseorang bersyukur atas apa yang ia miliki, lebih spesifik lagi keluarga. Tentang mereka yang selalu ada dalam keadaan suka maupu  duka. Orang-orang yang mampu menghibur, menyemangati diri ketika lelah akan penatnya kehidupan ini.

Denganmu adalah single pembuka untuk mini album yang rencananya akan di rilis awal Februari nantinya. Mini albumnya yang diberi nama Rumah sendiri akan dirilis sekitar bulan Februari nanti. Saya sendiri penasaran bagaimana isi dari keseluruhan album tersebut. Denganmu memberi impresi yang cukup bagus buat saya sehingga saya berekspektasi tinggi terhadap album tersebut.

Untuk yang penasaran bagaimana suara Brian berikut saya kasih tautan video youtubenya sekaligus liriknya. Selamat mendengarkan. Muah.

Brian KP – Denganmu

Angin malam bertiup, mendinginkan dunia
Bulan pun merajuk, membisikkan setiamu padaku
Otakku pun terhanyut memikirkan mimpinya

reff:

Denganmu, terhapus semua penat duniaku
Denganmu, kau buka semua jalan pikiranku
Kau harapanku

Embun pagi pun turun, membasahi dunia
Bunga pun merekah, memenuhi janjinya pada dunia
Senyumku pun terhanyut memikirkan harinya

back to reff

Share this article!

Comments

  1. aku tau ada postingan dari timeline twitter, terus aku buka, terus aku dengerin. eh senyum2 deh :))

    setuju deh sama kamu, pas awal mendengar langsung suka. iya aku suka kamu. suka sekali :*

  2. Wowo lagunya cukup ramah lingkungan,

  3. Blog lo share buttons-nya banyak banget dah, gue jadi gagal fokus an :((

  4. Ohhhh Brian sekarang nyanyi juga…..
    Aku suka liriknya, tapi kurang sama musiknya. Mungkin harus diulang-ulang dulu baru nempel.
    Waktu S07 awal-awal keluar juga aku ga terlalu suka, tapi lama-lama aku cuma tahu lagu-lagu mereka aja.

  5. wah … lagunya keren abis ahhh ……..

  6. Dikhayalanku, suara Brian gak kaya gitu. Iya, aku emang suka mengkhayal :/

    Ternyata pas nyanyi enak, ya.

    Udah komen, ya :)))

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: