Baru, Whatsapp Sekarang Bisa Berbagi Dokumen!

Whatsapp Berbagi Dokumen Baru, Whatsapp Sekarang Bisa Berbagi Dokumen! – Ada yang baru pada update Whatsapp versi 2.12.453. Whatsapp akhirnya menyematkan fitur berbagi dokumen pada aplikasi mereka. Sebuah fitur yang telah lama dinantikan oleh banyak pengguna aplikasi perpesanan bikinan Jan Koum ini.

Untuk Whatsapp, fitur berbagi dokumen ini mungkin sebuah fitur baru. Tapi telegram sudah terlebih dahulu menggunakan fitur berbagi dokumen ini. Iya, aplikasi perpesanan pesaing whatsapp ini bisa dibilang sebagai yang pertama dalam hal ini.

Karena fitur berbagi dokumen ini adalah fitur baru pada whatsapp, jadi jangan harap fitur ini akan sesempurna fitur yang sama dengan yang ada di Telegram.

Untuk dokumen yang didukung pada saat ini hanyalah dokumen berjenis PDF, tidak sama dengan Telegram yang bisa mengirimkan dokumen berjenis txt dan dokumen office . Karena fitur ini masih baru, ukuran dokumen PDF yang bisa dikirimkan pun tidak besar, masih di bawah 10MB. Untuk pemilihan dokumen yang akan dikirim pun tampilan dari whatsapp ini masih sedeherna sekali, pengguna tidak bisa memilih direktori dokumen yang mana yang akan dikirimkan. Pengguna hanya bisa mengirimkan dokumen yang tampak pada menu berbagi dokumen ini.

Whatsapp Berbagi Dokumen

Tampilan Ketika Berbagi Dokumen

Satu hal yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan fitur berbagi dokumen di whatsapp ini adalah pengirim dan penerima harus menggunakan whatsapp versi yang mendukung fitur ini. Fitur berbagi dokumen pun bisa digunakan dalam grup, hanya saja seperti yang saya tuliskan di atas. Fitur ini tidak akan bekerja apabila dalam grup tersebut ada anggota yang menggunakan whatsapp versi yang tidak mendukung fitur ini. Dan akan muncul peringatan seperti gambar di bawah ini.

Whatsapp

Peringatan

Langkah whatsapp menghadirkan fitur berbagi dokumen ini patut diapresiasi. Sedikit terlambat namun tidak bisa dipungkiri dengan adanya fitur ini banyak orang yang akan terbantu. Mungkin perlu penyempurnaan agar fitur ini tak hanya berhenti sampai di sini. Seperti batas dan jenis dokumen yang didukung perlu diperbanyak. Kita tunggu saja bagaimana nantinya fitur ini berkembang.

Share this article!

Comments

  1. Nggak mau kalah dari telegram tapi sayang belum ada fitur reply.

  2. ooh gitu ya 😀 hana bingung kenapa ngga bisa.. ternyata kalau temen belum update jadi ngga bisa 😀 makasih ya 😀

  3. Wih keren. Lumayan nih bisa bikin bantu. Sayang kurang reply seperti telegram kalau di grup. Trus gak ada chat yang terhapus otomatis. 😀

  4. Udah ada tapi belum make hehehe

  5. Waaaahhh dulu install telegram karena nggak ada fitur ini, semoga semakin dimaksimalkan fiturnya nanti 😀

  6. thanks gan infonya…lumyan nih buat ngirrim2 file-file materi kuliah 🙂

  7. Lebih terlambat sih, tapi. tetep. aja. Gue tetap aja nggak bisa pake T.T

  8. Makin jatuh hati sama wasap dakuuu.. Tapi lawannya juga harus pakai wasap terupdate ya.. Tinggal nunggu update terbaru buat bisa ngirim office doc. nih. Semoga saja. 😀

  9. Ih asik banget wasap sekarang! Tapi yang aku beloman di update, memori full hahaha :)))))

  10. wah asik banget. Memudahkan kerjaan..Makasih infonya mas

  11. Max size file nya berapa yaa ? blm pernah nyoba sih hehehe 😀

  12. wah keren juga whatsupp skrang .. download lagi deh

  13. WA ini lama-lama bakal ‘menghabisi’ aplikasi-aplikasi chat sejenis bila inovasi2nya semakin keren seperti ini mas.. apalagi membayangkan Facebook ada di belakang mereka, ngeri banget WA ini, hehehehehe

  14. selain ada fitur dokumen, katanya emoticon nya juga jadi banyak ya…??? Aku belum perbaharui nih.

    Pembaharuan yang paling ku tunggu dari WA ada fitur video call nya… hehehe. 😀

  15. baru tw min, jarang buka whatsapp lagi ntah brapaa pesan yg dah masuk, hehe

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: