60 Tahun Perjalanan Menginspirasi Astra

Membicarakan mengenai Astra, kebanyakan orang pasti mikirnya tidak jauh dengan yang namanya otomotif. Ya, tidak salah memang karena Astra sangat identik dengan dunia otomotif, dari hal yang besar sampai ke hal yang terkecil seperti spare part kendaraan, didominasi oleh produk Astra.

PT. Astra Internasional sendiri mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha yang terdiri dari Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Insfrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi dan Properti. Semua bisnisnya telah menyentuk aspek hidup masyasrakat Indonesia.

logo-inspirasi.png

Dan pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 22 September 2017, PT. Astra Internasional genap berusia 60 tahun. Untuk memperingatinya, Astra mengadakan serangkaian kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra. Salah satu kota tempat diadakan kegiatan ini adalah Medan pada tanggal 22 ā€“ 24 September pada acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Acara ini dibuka oleh Gurbernur Sumatera Utara, Bapak Tengku erry Nuradi dan Direktur PT. Astra Internasional Tbk, Bapak Suparno Djasmin. Juga hadir pada acara tersebut Menter Perhubungan , Bapak Budi Karya Sumadi.

Foto 1 HUT Medan.jpg

Acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas sendiri memiliki berbagai kegiatan seperti Talkshow Interaktif bersama narasumber Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, Pembalap Alexandra Asmasoebrata dan masih banyak narasumber lainnya. Pada acara tersebut dikampanyekan agar masyarakat Indonesia senantiasa aman berkendara dan berlalu lintas.

Astra sebagai perusahaan yang sudah cukup lama di Indonesia, tidak lupa dengan kontribusinya untuk negeri ini. Pengabidan Astra untuk Negeri salah satunya adalah melalui program Kampung Berseri Astra, dalam kegiatan ini Astra menyambangi kampung binaan dan melakukan aksi penanaman pohon buah langka. Hal ini adalah usaha Astra melestarikan keberagaman jenis tanaman buah langka di Indonesia.

Rangkaian acara peringatan ulang tahun Astra yang ke 60 ini tidak hanya ada di Kota Medan, ada 5 kota lagi yang disambangi Astra untuk memperingati hari ulang tahunnya. Masing ā€“ masing kota memiliki tema yang berbeda ā€“ beda namun tetap fokus dengan pilar kegiatan kontribusi social Astra yaitu, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Dan kesimpulannya, di mana pun Astra Berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

source: web astra

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: