60 Tahun Astra: Berbagi Inspirasi Membangun Bangsa

Sebagai salah satu perusahaan besar yang ada di negeri ini, keberada Astra tidak bisa dipandang sebelah mata. Hampir semua aspek kehidupan masyarat Indonesia disentuh oleh produk – produk Astra.Khususnya di bidang otomotif, salah satu usaha andalan dari perusahaan ini.

Astra pun mempunyai komitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang. Komitmen tersebut ditegaskan kembali pada peringatan hari ulang tahun Astra yang ke 60 dengan mengusung tema Berbagi Inspirasi Membangun Bangsa.

logo-inspirasi.png

6 dekade di Negeri ini, Astra tumbuh dan berkembang bersama bangsa ini untuk terus memberikan manfaat bagi banyak orang. Dan inilai ini adalah yang membuat usaha Astra Berkelanjutan dan berkembang hingga saat ini.
Untuk itu Astra menerapkan strategi pertumbuhan jangka panjangan dengan nama Triple Roadmap Strategy yaitu:

Portfolio Roadmap
Astra saat ini selalu berusa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha yang dimiliki. Hingga sampai saat ini Astra memiliki 208 Perusahaan dan melayani lebih dari 10 juta konsumen atau pelanggan grup Astra setiap tahunnya. Hal ini membuat Astra berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas .

People Roadmap
Dimulai dari empat orang karyawan, sampai saat ini Astra memiliki lebih dari 200000 karyawan yang tersebasr di seluruh negeri ini. Sebagai asset utama perusahaan, maka dari itu Astra menyadari pentingnya peran karyawan terhadap kemajuan perusahaan, Astra secara konsisten melakukan pengembangan skill karyawan dengan mengadakan berbagai pelatihan baik dari level dasar sampai level senior eksekutif. Selain itu Astra selalu melakukan inovasi melalui InnovAstra, sebagai budaya inovasi dan improvement oleh Insan Astra. Dan total selama 35 tahun telah ada sekitar 7jutaan inovasi.

Public Contribution Roadmap
Guna menciptakan keseimbanga antara kepentingan bisnis, sosial dan lingkungan, Astra melakukan kontribusi dan bertanggung jawab kepada masyarakat, lingkungan dan karyawan. Hal ini dilakukan oleh Astra melalui 9 yayasan yang dimiliki oleh perusahaan. Tanggung jawab social perusahaan Astra dititik beratkan pada 4 pilar yaitu:

Astra Untuk Indonesia Sehat
Pada pilar ini, Astra berfokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mempercepat perbaikan gizi masyarakat

Astra Untuk Indonesia Cerdas
Sesuai dengan namanya, Pilar ini fokus kepada bidang pendidikan. Melalui pembinaan sekolah dasar dan menengah untuk meningkatkan kulitas pendidikan anak usia dini.

Astra Untuk Indonesia Hijau
Konstribusi Astra terhadap lingkungan, melalui pengelolaan area konservasi dan perlindungan keanekaragaman hayati terpadu dan berkelanjutan.

Astra Untuk Indonesia Kreatif
Melalui Yayasan Dharma Bakti Astra, perusahaan melakukan dukungan pengembangan terhadap usaha mikro kecil dan menengah sejak 37 tahun yang lalu.

Sebagai perusahaan yang telah berdiri 60 tahun, kontribusi Astra di negeri ini sangat banyak banyak dan menyentuh semua elemen masyarakat. Pun kegiatan yang dilakukan juga diharapkan dapat menginspirasi kita semua agar bisa melakukan apa yang telah dilakukan oleh Astra untuk negeri ini.

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: