5 Manfaat Minum Teh

Jauh sebelum saya mulai menikmati yang namanya Kopi, lidah saya sudah lebih dahulu dimanja dengan teh. Ya, dari kecil sebelum berangkat sekolah, teh manis adalah minuman wajib dikarenakan saya yang tidak suka minum susu sapi. Saat itu teh yang enak buat saya adalah teh yang ditambahkan dengan gula yang banyak hingga terasa manis sekali.

Tapi sekarang, teh buat saya adalah teh tanpa tambahan gula sedikitpun. Kalaupun ingin terasa manis, saya lebih memilihkan beberapa sendok madu sebagai pemanis daripada gula. Dan setelah saya baca beberapa artikel di internet, ternyata menyeduh teh tanpa gula atau tanpa gula adalah cara terbaik untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

pexels-photo-230423.jpeg

gambar: pexels

Bisa dibilang semua orang suka dengan teh. Selain karena rasa dan aromanya, tumbuhan yang memiliki nama latin Camelia Sinennsis ini juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh apalagi bila diminum secara benar. Berikut 5 manfaat minum teh.

Menurunkan badan

Ya, teh menurut penelitiannya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan jika dibarengi dengan tidak makan nasi. Gak ding. Cara menurunkan berat badan dengan teh adalah dengan mengkonsumsinya setelah makan. Kenapa? Karena teh berfungsi mencegah penumpukan cadangan makanan dalam tubuh. Sehingga efektif dalam menurunkan berat badan.

 

Membantu tubuh mengatasi virus

Ya, teh bisa menjadi solusi untuk tubuh dalam mengatasi virus yang datang. Tapi tidak semua virus, ya. Virus – virus yang bisa diatasi oleh teh hanya virus sederhana seperti virus influenza. Jadi untuk mereka yang sering terkena flu, minum teh hangat saat flu baik sekali manfaatnya.

 

Menurunkan tekanan darah tinggi

Ternyata kandungan yang terdapat dalam teh sangat efektif dalam mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Kandungan tersebut menghambat penyerapan lemak dan kolesterol yang ada di dalam darah sehingga tak menghalangi jalannya aliran darah. Meminum the secara teratur baik sekali buat mereka yang terkena penyakit jantung.

Menghambat Osteoporosis

Dengan meminum teh secara rutin, akan menangkal terjadinya pengeroposan pada tulang. Secara tidak langsung teh membuat tulangmu menjadi lebih kuat sampai tua nantinya.

 

Kaya antioksidan

Ini manfaat yang paling banyak diketahui oleh orang – orang mengenai teh. Iya, teh sangat kaya dengan namanya zat antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit.

Memang masih banyak manfaat teh yang lainnya. Dengan banyaknya jenis teh yang ada saat ini, maka menikmati teh setiap hari bukanlah hal yang membosankan karena bisa diganti – ganti jenis tehnya. Jika ada manfaat lain dari teh, silakan tambahkan di kolom komentar.

 

Mwah!

Share this article!

Comments

  1. harus ada mwah-nya banget?
    itu spasinya nggak kejauhan?
    terus dulu sukanua minum susu apa? susu ibu?apa gimana?

  2. Alhamdulillah tiap pagi hari selalu minum teh, semoga bisa bermanfaat baik bagi tubuh …

  3. Menurunkan badan? Ah suka sengaja typo nih biar dikomen yaaa~

  4. ternyata minum teh bisa buat nurunin berat badan ya

  5. keren

  6. kerenn

  7. Teh emang juaraaa!! Apalagi kalo ada rasa pait-paitnya ehe. Tapi katanya kandungan kafein teh lebih tinggi drpd kopi loh. Tapi pokoknya es teh juara deh!

  8. Manfaat teh yang lain: sebagai pasangan Aa—Teh dan Aa 😌

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: