5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum ke Pantai

Liburan adalah kata yang indah. Apalagi buat mereka-mereka yang terjerat penatnya rutinitas harian. Ketika hidup terasa monoton dan melakukan aktivitas yang sama dan berulang, maka liburan adalah salah satu cara untuk mengambil jeda. Menjernihkan pikiran dan merenggangkan otot yang capek ketika bekerja. Dan salah satu destinasi wisata  kebanyakan orang ketika berlibur adalah pantai. Nah, sebelum melakukan liburan ke pantai, ada baiknya melakukan 5 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum ke pantai.

pexels-photo-188934.jpeg

Mencari tahu mengenai pantai yang akan dikunjungi

Ini penting sih. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke pantai mana, ada baiknya kamu mencari tahu bagaimana kondisi pantainya. Ini juga akan berpengaruh dengan budget yang akan diperlukan nantinya. Misalnya kamu mau ke pantai Lovina Bali, kamu bisa mencari tahu dahulu bagaimana akomodasi dan transportasi menuju ke pantai tersebut. Bagaimana pemandangannya dan lainnya. Sehingga, nantinya ketika sampai di pantai tersebut tidak ada sedikitpun sesal di hati. Mirip sih kaya milih pasangan.

 

Memilih waktu yang tepat

Tak hanya mengungkapkan perasaan saja perlu waktu yang tepat, liburan ke pantai pun perlu waktu yang tepat, cuy. Kalo bisa sih ya jangan ke pantai waktu lagi musim liburan karena sudah pasti pantai yang akan dikunjungi penuh sesak sama pengunjung yang lainnya.  Liburannya jadi tak nikmat lagi kan ya.

Membawa bekal sendiri

Ini sih kelakuan saya dan teman-teman saya. Jarang sekali saya membeli makanan langsung di lapak-lapak pedagang di pinggir pantai. Satu alasannya adalah kadang harga makanannya agak lumayan tinggi daripada membawa makanan dari luar. Meskipun tidak semua tempat begitu, tapi ada baiknya begitu. Lah.  Intinya membawa makanan dari luar bisa lebih menghemat budget.

Membawa pakaian ganti dan alat mandi

Namanya juga ke pantai, rugi dong kalo Cuma duduk-duduk doang sambil liatin orang-orang main air. Kalo ke pantai ya harus nyebur dong, secelup dua celup lah. Basah-basahin kolor. Maka dari itu perlu dipersiapkan baju ganti, agar nantinya pas pulang ga pake baju basah. Nanti jari-jarinya mengkerut kalo pake baju lembab. Halah!

Jangan lupa bawa kamera!

Ini penting sih. Banget. Minimal kamera smartphone. Lebih cihuy lagi kalo punya action cam yang ada case waterproof, bisa diajak basah-basahan. Ga punya action cam? Sekarang banyak sih yang nyewain action cam. Loh kok malah promosi. Intinya jangan lupa mendokumentasikan keseruan liburan kamu. Sayang kan udah liburan ga ada yang bisa dipamerin di instagram.

Oke itulah 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum ke Pantai menurut saya. Kalau kamu ke pantainya biasanya nyiapin apa aja? Share yuk di sini.

Share this article!

Comments

  1. kita kapan ke pantai bareng?

  2. kalau aku sich jgn lupa bawa pakaian ganti, kan sayang ke pantai tapi nggak mandi 🙂

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: