4 Tips Memilih Broker Property yang Terpercaya

4 Tips Memilih Broker Property yang Terpercaya

home-1353389_640.jpg

Profesi broker property kini memang dipandang sebagai pekerjaan yang dapat mendatangkan keuntungan cukup besar. Untuk itu, tak heran bahwa jumlah broker property Indonesia semakin banyak dan telah tersebar ke berbagai wilayah. Namun selanjutnya, hal yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memilih broker property yang dapat dipercaya?

Dalam situasi seperti ini Anda tidak bisa sembarangan saat memutuskan kerja sama dengan broker property. Jika Anda salah dalam memilih broker property, tentu kerugian dalam bidang property tak bisa dielakkan lagi. Kerugian yang dialami tak hanya dari segi materi atau berbentuk uang, namun juga bisa masuk ke ranah hukum.

Jangan sampai hanya karena salah memilih broker property, Anda terjerat dalam kasus penipuan. Nah, agar Anda tidak salah memilih broker property, berikut beberapa tips memilih broker property yang terpercaya:

  1. Kenali track record broker property

Sebelum memutuskan menjalin kerja sama dengan broker property, kenali dulu track record atau rekam jejak broker property tersebut secara menyeluruh. Pilihlah broker property yang memang benar-benar sudah memiliki track record yang bagus. Jangan lupa untuk mengecek semua riwayat penjualan atau transaksi. Dari situ, Anda bisa melihat apakah broker property tersebut terpercaya atau tidak.

  1. Pilih broker property yang memiliki jaringan luas

Memilih broker property yang memiliki jaringan luas merupakan hal yang penting. Semakin luas jaringan broker property tersebut, kemungkinan produk property yang akan terjual pun semakin besar. Sebaliknya, jika broker property tersebut memiliki jaringan yang terbatas, tentunya kesempatan terjualnya produk property juga akan semakin kecil atau memerlukan waktu yang relatif lebih lama.

  1. Carilah broker property yang sudah berpengalaman

Broker property yang sudah berpengalaman tentu akan berbeda dengan broker property yang masih pemula. Dengan memilih broker property Indonesia yang sudah berpengalaman, segala kebutuhan Anda dapat ditangani atau dibantu oleh broker property tersebut sehingga Anda akan semakin nyaman bekerja sama dengannya.

  1. Mintalah bukti surat perjanjian

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda perlu mencatat seluruh transaksi atau kesepakatan dengan broker property dengan surat perjanjian. Jangan lupa untuk membubuhinya dengan meterai agar memiliki kekuatan hukum yang mengikat. Jika di kemudian hari timbul ketidaksesuaian atau permasalahan dengan broker property, Anda bisa menjadikan surat perjanjian tersebut sebagai bukti pembelaan terhadap diri Anda.

Itulah beberapa tips saat memilih broker property Indonesia yang terpercaya. Dengan memahami keempat tips tersebut, semua urusan Anda mengenai jual properti pun nantinya dapat berjalan dengan lancar.  Semoga bermanfaat!

Share this article!

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: