4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Harbolnas

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Harbolnas

harbolnas_logo.png

Sebentar lagi tanggal 12 Desember. Udah tau kan kalau tanggal segitu akan ada event tahunan yang bernama Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas. Hari yang dinanti para pemburu diskon dan penyuka belanja online karena banyak ecommerce di tanah air yang berlomba-lomba memberikan harga dan deal yang tidak bisa setiap hari kamu dapatkan.

Nah biar kamu bisa menikmati Harbolnas tanpa perlu mengalami kekecewaan dikemudian hari, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum ikut berburu diskon pada saat Harbolnas. Berikut  4 hal yang perlu di persiapkan sebelum Harbolnas

Survey Harga

people-buy-sell-cassettes.jpg

Ini penting. Harga adalah masalah yang paling sensitif apalagi harga diri beda seribu dua ribu rupiah aja emak-emak di pasar urat lehernya bisa nongol. Apalagi jika selisih harganya bisa puluhan ribu, wah bakalan nyesek. Apalagi kalo kebeli barang yang katanya diskon puluhan persen tapi ternyata harganya di-mark up dulu sebelum didiskon. Maka dari itu, survey harga adalah hal yang pertama dan mesti dilakukan sebelum ikutan berdesakan di Harbolnas. Survey juga diperlukan agar kamu mendapatkan harga yang termurah dari produk yang sama di berbagai ecommerce yang ada. Jadi, survery haga dulu deh biar ga ketipu. Cukup deh ketipu mantan yang dulu katanya sayang tapi ujung-ujungnya ninggalin. Ciye gitu.

Buat daftar barang yang akan dibeli

hand-859514_640.jpg

Poin kedua adalah membuat daftar barang apa saja yang akan dibeli ketika Harbolnas. Selain memudahkan ketika berbelanja karena sudah tau barang-barang apa saja yang akan dibeli, dengan adanya daftar barangakan menghindarkan kamu dari yang namanya lepas kontrol saat belanja karena sudah ada guide linenya. Sehingga tidak ada namanya kalap karena melihat diskonan yang gede, padahal barang tersebut tidak kamu butuhkan. Jika terlalu malas untuk menuliskan daftar-daftar barang yang diincar secara manual, kamu bisa menggunakan fasilitas bookmark page pada browsermu.

Persiapkan alat pembayaran

pexels-photo.jpgBelanja sekarang semakin mudah dengan banyaknya metode pembayaran. Apabila kamu menggunakan kartu kredit atau internet banking, itu akan sangat memudahkan dan mempercepat proses pembayaran pesanan. Jika menggunakan ATM, pastikan lokasi kamu ada ATM terdekat sehingga proses belanjanya semakin cepat. Dan jangan pernah melakukan pembayaran langsung ke teller bank. Lama coy!

Persiapkan dana

money-1428594_640.jpg

Terakhir adalah hal yang paling penting. Pastikan saldo di rekeningmu cukup untuk “menjarah“ barang-barang yang telah kamu buat daftarnya. Sayang sekali kan jika semua barang yang sudah dibuat daftarnya tidak jadi dibeli karena jumlah saldo di rekening ternyata gak mencukupi untuk berfoya-foya di Harbolnas. Jangan sampai hal ini terjadi, karena Harbolnas cuma ada setahun sekali. Bukan seperti cinta yang datangnya sesukanya.

Demikian 4 Hal yang perlu dipersiapkan sebelum Harbolnas menurut saya. Saya sendiri sedang bersiap untuk mengikuti Harbolnas di Zalora karena pakaian saya nampaknya sudah perlu diperbahrui. Ada beberapa item di Zalora yang ingin saya miliki, sapa tau di Harbolnas barang tersebut harganya didiskon. Hahaha. Jadi, apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti harbolnas tahun ini?

Cilukba!

Share this article!

Comments

  1. Intinya sih, harus punya dana. Klo gk punya bisa survey pekerjaan dulu, atau surrvey teman yg bisa diajak minjam uang. Berarti tinggal beberapa hari lagi halbonas akan dibuka ya. Wah, smoga bisa mmbawa perubahan besar untuk perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia!

  2. bena udah ngelakuin semuanya, tapi yang belum cuma nunggu kamu transfer uangnya ke bena. baru deh bena belanja.

  3. Mas ada yang kurang.

    harusnya ada persiapkan mental.

    Biar nggak khilaf.

    teruntuk : para wanita. ahhahaa

  4. Aku ga ikutan harbolnas, mungkin taun depan pas sama suamik, biar belanja nya puas (?)

  5. Jangan sampai istri tahu, bisa kalap ini belanjanya 🙂

  6. Harbolnas banyak promo asikkk wkwkwk

  7. Survey harga perlu banget karena banyak harga yang akhir nya dinaikan sebelum di diskon #Menyebalkan

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: